4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan

4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan – Vitamin B6 ini merupakan salah satu vitamin yang larut air dimana ini artinya tubuh tidak dapat menyimpan vitamin B6 lebih lama dan akan segera dialirkan bersama dengan cairan tubuh dan keluar melalui urin.

Agar asupan vitamin B6 dalam tubuh tetap terjaga dimana kalian bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi ikan, hati sapi, kentang, daging ayam juga kacang kacangan dan buah buahan tanpa sitrus.

4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan

Dimana tentunya vitamin B6 ini juga bisa didapatkan dari sereal sarapan fortifikasi yang diperkaya, alpukat, pepaya, pisang dan berbagai sayuran hijau lainnya yang bisa kalian dapatkan vitamin tersebut didalamnya.

4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan

Kekurangan vitamin B6 dalam tubuh dapat menyebabkan anemia, ruam gatal dan penurunan sistem kekebalan tubuh dimana walaupun kekurangan vitamin B6 ini jarang terjadi, namun bukan berarti kalian bisa menyepelekan vitamin ini jika ingin tubuh tetap sehat, berikut adalah manfaat vitamin B6.

4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan

  • Menambah Energi

Bagi kalian yang terbiasa bergerak atif dan rutin berolahraga tentu tidak boleh melewatkan asupan vitamin B6 harian dimana vitamin ini tentu dapat membantu memecah protein dan meningkatkan metabolisme tubuh ketika metabolisme tubuh bekerja lebih cepat tentu energi yang dihasilkan maka akan lebih cepat.

  • Menguatkan Fungsi Otak

Salah satu manfaat vitamin B6 yang paling utama adalah membantu menguatkan fungsi otak dan daya ingat dimana vitamin B6 ini diperlukan untuk membuat neurotransmitter dimana bahan kimia yang membawa sinyal dari satu sel saraf ke sel lainnya dimana neurotransmitter tersebut dibutuhkan untuk memproses daya ingat dan meningkatkan fungsi otak.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Kombinasi vitamin B6 dan vitamin B12 tentu dapat membantu mencegah penyakit jantung dimana hal ini dikarenakan vitamin B6 berfungsi untuk menurunkan kadar homosistein dalam tubuh dimana homosistein ini merupakan jenis asam amino yang diproduksi dalam darah ketika homosistein dalam darah tinggi maka asam amino tersebut dapat menumpuk di pembuluh darah dan merusak arteri ketika kekurangan vitamin B6 maka homosistein akan terus meningkat dan menyumbat pembuluh darah.

  • Mengatasi Depresi

Otak juga membutuhkan asupan vitamin B6 untuk menghasilkan serotonini dimana suatu neurotransmitter yang bisa meningkatkan suasana hati dan fikiran positif ini tentu bermanfaat bagi kalian yang gampang bad mood atau bahkan mengalami depresi dimana kekurangan frosfat pridoksal suatu bentuk vitamin B dikaitkan dengan gejala depresi dan gangguan mood tentu kalian bisa jaga suasana hati dengan mengkonsumsi makanan bersumber vitamin B6.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui betapa bermanfaatnya vitamin B6 bukan? Tentunya kalian bisa mendapatkan beragam manfaat terbaik dari mengkonsumsi vitamin B6 yaitu 4 Manfaat Vitamin B6 Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *