4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan – Sarang burung walet ini sudah lama diolah menjadi makanan eksotis dengan harga yang cukup fantastis tapi dibalik harganya yang selangit ternyata sarang walet juga diburu karena banyak manfaatnya.

Sesuai dengan namanya sarang burung walet ini dihasilkan oleh burung walet yang banyak bermukim di asia tenggara dan salah satunya ada di indonesia dimana burung walet membuat sarang dari air liurnya yang secara bertahap akan mengeras dengan sendirinya.

4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

Burung ini biasanya tinggal ada di dalam gua sehingga liurnya juga berfungsi untuk merekatkan sarang ke langit langit atau dinding teratas gua agar tidak mudah jatuh.

4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

Sangat menarik dimana liur burung walet ini bukan sekedar air liur biasa dimana liur burung walet ini terbuat dari protein, yang juga tinggi kandungan kalsium, zat besi juga kalium dan magnesium, selain itu berikut ini adalah beberapa manfaat dari sarang burung walet.

4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan

  • Kaya Asam Amino Penting

Liur untuk membuat sarang terbuat dari protein khusus yang mengandung berbagai macam asam amino seperti asam aspartat dan prolin yang berguna untuk regenerasi sel dimana sistein dan fenilalanin untuk meningkatkan kerja memori, kerja impuls saraf dan kerja penyerapan vitamin D dari sinar matahari juga dimana sarang walet ini mengandung glikoprotein yang lebih mudah larut.

  • Sumber Mineral Yang Baik

Sarang burung walet ini juga diperkaya oleh berbagai mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya mangan, tembaga, seng dan kalsium dimana mineral mangan ini bertugas untuk membantu pertumbuhan tulang, penyembuhan luka sekaligus melancarkan proses metabolisme karbohidrat, kolesterol dan asam amino pada tubuh.

  • Mencegah Resistensi Insulin

Mengkonsumsi sarang walet secara rutin dapat mencegah resistensi insulin pada orang orang yang terbiasa makan makanan berlemak dimana resistensi insulin ini merupakan salah satu faktor resiko terbesar dari penyakit diabetes dimana kandungan nutrisi didalamnya dapat membantu mencegah otak melepaskan sinyal yang memperbanyak produksi insulin sebagai respon dari asupan lemak berlebihan.

  • Tinggi Antioksidan

Sarang walet ini juga termasuk makanan tinggi akan antioksidan dimana antioksidan sendiri merupakan senyawa aktif yang bermanfaat untuk melawan efek radikal bebas, penyebab berbagai penyakit kronis.

Bagaimana? sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya sarang walet dalam kesehatan tubuh karena kandungannya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dimana kalian tentunya bisa mendapatkan 4 Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *