Blog

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

Tips Sehat

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan – Ketika berbelanja ke supermarket pernahkah kalian melihat jenis tumbuhan yang tampak asing karena jarang ditemui dimana bentuk juga warnanya mirip dengan oyong tapi agak lebih panjang dan meruncing di ujungnya.

Tumbuhan itu namanya adalah okra meski tidak setenar kangung atau bayam dimana okra ini kerap diolah menjadi sajian lezat di beberapa restoran dimana alasannya karena ternyata ada segudang manfaat okra yang membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi.

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

Okra ini mirip dengan cabe hijau besar atau sayur oyong yang punya bulu halus di permukaan kulit, meski demikian nyatanya okra ini tidak termasuk keluarga sayur dimana okra bukan sayur karena punya biji di dalamnya.

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

Okra ini merupakan buah polong polongan yang berbentuk kapsul yang dihasilkan dari tanaman berbunga bernama abelmoschus eesculentus, dimana okro dilapisi bulu karena sebetulnya masih termausuk ke dalam keluarga perdu atau kapas, berikut adalah informasi mengenai manfaat okra untuk kesehatan.

4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

  • Meredakan Asma

Okra ini dipercaya bisa membantu mengendalikan asma karena antioksidan dan vitamin C nya yang cukup tinggi dimana merangkum dari berbagai studi tentunya kurang vitamin C bisa menyebabkan sel dan jaringan tubuh termasuk paru paru bisa mengalami peradangan kronis dimana makanan yang bisa menambah vitamin C tentunya bisa kalian mengkonsumsi okra untuk kesehatan tubuh.

  • Melancarkan Pencernaan

Okra juga memiliki manfaat yakni dalam melancarkan pencernaan tentunya kandungan antiradang dan antibakteri dalam buah polong ini juga bisa mencegah dari masalah radang lambung, iritasi usus dan masalah pencernaan lainnya dimana tentunya dengan mengkonsumsi okra kalina bisa mendapatkan kesehatan yang baik untuk tubuh.

  • Menurunkan Kolesterol

Jika kalian punya kolesterol tinggi tentunya kalian sangat hati-hati dalam memilih apa yang akan dimakan sehari-hari dimana ketika salah kolesterol tentunya bisa semakin melonjak dan menaikkan resiko penyakit jantung koroner, stroke dan gagal jantung dimana okra ini termasuk sumber makanan yang berpotensi baik dalam menurunkan kolesterol.

  • Menyehatkan Jantung

Selain tinggi serat tentunya sayur ini juga cukup tinggi kandungan serat larutnya dimana terutama dalam bentuk gum dan pektin kedua jenis serat ini membantu menurunkan serum kolesterol dalam darah yang mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke tentunya sangat baik dengan mengkonsumsinya.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai manfaat dari sayur okra yang sangat baik untuk kesehatan tubuh ini, tentunya kalian bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan mengkonsumsinya agar dapatkan 4 Manfaat Okra Untuk Kesehatan

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *