4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

1 min read

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh – Tentunya kalian pernah dengan usulan untuk mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun karena lebih sehat? Nah tentunya minyak zaitun memang dianggap sebagai minyak yang menyehatkan dan memiliki segudang manfaat.

Namun, kalian penasasran apa saja manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh? Minyak zaitun ini merupakan minyak yang terbuat dari olahan buah zaitun yang memiliki kandungan omega 6 dan asam lemak omega 3 tapi asam lemak yang banyak terkandung di minyak zaitun adalah asam yang sangat baik untuk tubuh dan telah lama diyakini dapat mengurangi peradangan.

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa sawit kandungan tak jenuh pada minyak zaitun cenderung lebih tinggi sehingga bisa dikatakan lebih baik untuk tubuh, dimana minyak zaitun ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh.

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Kalian tentunya penasaran dengan manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan tubuh, simak terus ulasannya ada dibawah ini untuk manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut.

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

  • Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Kandungan yang baik berupa polifenol dalam minyak zaitun dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung bahkan bisa mencegah terjadinya serangan jantung, tapi bukan berarti dengan banyak mengkonsumsi minyak zaitun dapat membuat kalian terbebas dari penyakit jantung, tapi kalian tetap perlu mengimbangi dengan memiliki pola makan yang sehat, rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan menghindari stres.

  • Mengontrol Tekanan Darah

Mengkonsumsi minyak zaitun dengan rutin setiap hari tentunya akan membantu kontrol tekanan darah dimana minyak ini tentunya sangat baik untuk dikonsumsi pengidap hipertensi yang ingin mengontrol tekanan darah dimana tekanan darah yang terkontrol dengan baik maka dapat menurunkan resiko berbagai penyakit termasuk penyakit jantung.

  • Mencegah Kanker

Kombinasi pola makan sehat dengan menambah minyak zaitun tentunya meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh dan perlu diketahui bahwa antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang bisa berdampak baik untuk mencegah kanker, meskipun demikian perlu penelitian yang lebih lanjut untuk hal ini.

  • Mencegah Obesitas

Masih soal antioksidan dimana kandungannya yang cukup tinggi didalam minyak ini tentunya dapat membantu mengolah lemak dalam tubuh dimana hal ini tentu akan berdampak baik dalam menjaga berat badan dan mencegah obesitas dan terlebih lagi jika diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga yang rutin.

Sebelum itu kalian perlu memastikan kualitas minyak zaitun dimana kalian bisa mencobanya dengan cara menelan beberapa sendok makan minyak zaitun, jika kualitasnya tinggi maka akan memberi rasa sedikit pedas di lidah, dalam pemakainnya bisa dipakai untuk menumis dan memanggan tapi lebih baik digunakan langsung pada makanan seperti menambahkannya pada sayuran seperti membuat salad.

Bagaimana? Sekarang kalian tentunya sudah mengetahui mengenai manfaat minyak zaitun yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dimana kalian bisa mencoba menerapkannya demi mendapatkan beragam manfaat seperti 4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *