4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan – Susu kedelai ini banyak dibicarakan terutama di antara para vegetarian dimana kandungan kalsium yang ada di dalam susu kedelai memang masih kurang untuk diketahui.

Tapi meskipun hal demikian, susu kedelai ini memiliki amat banyak manfaat yang ngat baik untuk tubuh kita, tentu keuntungan dari mengkonsumsi susu kedelai antara lain yaitu mengurangi resiko kolesterol.

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Susu kedelai ini juga bisa meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan masalah yang dialami setelah menopause dimana susu ini memiliki sumber energi, protein, gula, serat dan lemak yang amat baik untuk kesehatan.

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Kalian tentunya penasaran mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari minum susu kedelai untuk kesehatan, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai manfaat minum susu untuk kesehatan.

4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan

  • Kesehatan Jantung

Perlu kalian tahu dimana susu ini tentu memiliki banyak sekali protein yang amat dibutuhkan manusia sebagai sumber nutrisi dan pertumbuhan dimana protein ini terbuat dari asam amino yang memiliki keuntungan dalam mencegah berbagai macam penyakit dimana asam amino dan isoflavon ini berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

  • Mengurangi Gejala Post Menopause

Susu kedelai ini dapat mengurangi masalah kesehatan pada wanita yang telah menopause dimana sistem imun bisa tertekan setelah menopause ini karena efek penuaan dan berkurangnya estrogen dimana isoflavon ini mengandung bahan estrogenik dan antioksidan agar dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh pada wanita di periode ini.

  • Mencegah Osteoporosis

Manfaat susu kedelai ini yaitu dapat mengurangi kemungkinan terjadinya osteoporosis pada wanita menopause dimana osteoporosis ini adalah resiko yang dialami wanita pada usia menopause karena kurangnya kalsium dapat meningkatkan terjadinya penyakit tersebut.

  • Anti Oksidan

Efek antioksidan ini yang ada isoflavone pada susu kedelai memiliki keuntungan untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit kronis, susu kedelai ini terdapat efek anti oksidan dan pelindung hati yang dapat membantu menurunkan stress oksidatif dan kerusakan yang terjadi di dalam tubuh dimana kerusakan sel sebagai hasil stress oksidatif dipercaya merupakan penyebab utama dari penyakit kardiosvaskular melalui oksidasi LDL dan kanker melalui DNA.

Bagaimana? Tentunya sekarang kalian sudah tahu bukan manfaat dari mengkonsumsi susu kedelai untuk kesehatan tubuh, tentunya kalian bisa mendapatkan beragam manfaat tersebut dengan mengkonsumsi susu kedelai agar kalian bisa mendapatkan 4 Manfaat Minum Susu Kedelai Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *