4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

1 min read

4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah – Mentimun ini tidak hanya enak dimakan tapi diminum juga dijadikan hiasan tumpeng tentunya sering kali digunakan sebagai olahan makanan tapi selain itu buah yang satu ini juga ternyata bisa dijadikan masker wajah, tentunya masker wajah mentimun ini sangat baik digunakan dalam mengatasi berbagai permasalah kulit wajah.

Tentunya memiliki segudang khasiat untuk memelihara kesehatan juga kecantikan kulit wajah dimana bagian tengah mentimun ini punya banyak air, vitamin C juga vitamin A dan folat yang memiliki sifat antiradang juga antioksidan.

4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

Nah tentunya tidaklah mengherankan jika mentimun ini sering kali diiris tipis juga ditempelkan ke wajah atau mata yang memang lelah, bahkan penggunaan masker ini dipercaya bisa menyejukan kulit dan mengurangi iritasi dan kulit bengkak.

4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

Berikut ini ialah berbagai manfaat masker mentimun untuk wajah yang bisa kalian rasakan serta beberapa manfaat lain yang sangat menyejukkan dan menyehatkan wajah.

4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah

  • Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Bersihkan tugas dan haluskan setengah buah mentimun kemudian masukan satu sendlok makan yoghurt tawar dan kemudian aduk hingga tercampur rata lalu oleskan masker mentimun tersebut ke wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • Untuk Melembapkan Wajah

Campurkan mentimun, madu, yoghurt dan oatmeal untuk membuat masker mentimun yang mampu melembapkan, menyejukkan dan mengelupaskan sel sel kulit mati di wajah setelah itu jangan lupa untuk mengoleskan pelembap wajah untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

  • Untuk Kulit Yang Iritasi dan Berjerawat

Untuk meredakan iritasi dan bengkak pada kulit, buatlah masker mentimun dari jus mentimun cara menggunakannya yaitu dengan menggunakan ampas dan air perasan jus mentimun langsung pada kulit wajah dimana selain meredakan iritasi masker ini juga bisa melawan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering atau perih.

  • Membantu Memperbaiki Kulit Rusak

Caranya yaitu dengan merebus irisan mentimun yang sudah dicuci bersih dan dikupas selama 5 sampai 7 menit kemudian haluskan, saring dan masukkan cairan yang tersisa ke dalam botol semprot, lalu semprotkan toner tersebut pada wajah, simpan toner mentimun ini dalam kulkas dan buang setelah 4 hari.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya timun untuk kesehatan wajah dimana kalian bisa memanfaatkannya sebagai masker untuk bisa dapatkan kulit wajah yang sehat untuk buktikan 4 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *