4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan – Ikan tuna ini merupakan salah satu jenis ikan laut dengan ukuran tubuh yang cukup besar dimana bisa mencapai bobot 680 kilogram beratnya dimana ikan ini tentu menjadi ikan terfavorit di sebagian besar orang karena amat mudah pengolahannya.

Ikan tuna sering disamakan dengan ikan salmon dimana kedua ikan ini memang kerap hadir bersama dalam suatu hidangan dimana seperti sushi akan tetapi jika diamati seksama tentu akan ada banyak perbedaan yang cukup mencolok antara tuna dan salmon.

4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Salah satu perbedaannya yaitu warna daging dari kedua jenis ikan ini yaitu daging salmon berwarna oranye terang tapi ikan tuna ini berwarna merah cerah yang sekilas tentu mirip dengan daging sapi.

4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Meski demikian tentu banyak orang yang belum tahu kalau ikan tuna ini punya segudang manfaat yang amat baik untuk kesehatan tubuh, penasaran? berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari ikan tuna.

4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan

  • Sumber Protein Lengkap

Manfaat ikan tuna yang paling utama yaitu adalah protein dimana bukan sumber protein biasa tapi ikan ini memiliki kandungan protein lengkap dimana semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh ada di dalam ikan ini tentu protein  yang lengkap ini bisa menjaga jaringan tubuh agar berfungsi dengan baik selalu mulai dari hormon, enzim, kolagen anti bodi hingga jaringan otot.

  • Menyehatkan Jantung

Bukan hanya kandungna protein yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh tapi manfaat ikan tuna lainnya yaitu mengandung lemak sehat dimana kandungan lemak jenuh yang ada di ikan ini terbilang rendah tentu bermanfaat baik dalam menjaga kesehatan jantung tapi sebaliknya jika kadar lemak jenuh tinggi maka akan menyumbat pembuluh darah yang bisa menyebabtkan penyakit kardiovaskular.

  • Kaya Vitamin B6

Vitamin B6 ini merupakan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat dalam menangkan juga membawa oksigen dalam darah ke seluruh jaringan tubuh yang memerlukan oksigen yaitu membantu meningkatkan produksi hemoglobin dimana ikan ini memiliki vitamin B6 yang mampu mengontrol produksi hemoglobin agar meningkat yang tentunya akan membuat tubuh tetap segar.

  • Sumber Mineral Yang Baik

Tuna selain menjadi sumber protein tentu menjadi salah satu sumber mineral yang baik juga dimana didalam 85 gram tuna mengandung 185 sampai 265 fosfor tergantung dari jenis ikan tuna yang kalian konsumsi dimana magnesium yang ada di ikan ini sangat dibutuhkan oleh 300 reaksi kimia yang ada di dalam tubuh tentu menjaga kesehatan saraf, otot juga detak jantung agar tetap stabil makanya ikan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Nah, sekarang kalian sudah tahu bukan beberapa manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, tapi kalian juga dianjurkan untuk tidak berlebihan ketika mengkonsumsi ikan ini karena ketika kalian berlebihan ikan ini punya kandungan merkuri yang berbahaya untuk sistem saraf tentu kalian perlu membatasinya agar bisa mendapatkan 4 Manfaat Makan Ikan Tuna Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *