4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan – Lidah orang indonesia ini mungkin tidak asing lagi dengan rasa ikan tongkol dimana ikan dengan daging berwarna putih kehitaman ini kerap juga disebut sebagai ikan tuna kecil.

Ikan tongkol ini punya nama latin dimana ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera pasifik tak terkecuali di indonesia dan negara asean lainnya dimana selain tongkol ikan ini juga punya sebutan lainnya yaitu berupa kawakawa di fiji dan mackerel tuna di amerika.

4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan

Tentunya tongkol ini memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsinya, kalian penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut.

4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan

Ikan tongkol ini memiliki banyak manfaat, dan kalian tentunya bertanya apa saja manfaat dari ikan tongkol yang bisa didapatkan? Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut.

4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan

  • Kaya Vitamin dan Mineral

Tongkol ini masih berasal dari jalur serupa dengan ikan tuna juga ikan mararel yang memiliki famili scombridae dimana gizi yang terkandung didalamnya sama seperti kalori, lemak, kolesterol, natrium juga protein yang amat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

  • Berprotein Tinggi

Perlu kalian tahu dimana tongkol ini bisa menjadi sebuah alternatif sumber protein hewani yang murah untuk makanan sehari-hari dimana kandungan protein dalam 150 gram ikan tongkol mencapai 39 gram yang bisa membantu mencukupi kebutuhan protein harian dimana protein tentu sangat penting dalam membangun sel serta jaringan baru dalam tubuh untuk menggantikan yang rusak.

  • Menjaga Kadar Elektrolit Tubuh

Kalian juga perlu tahu dimana ada zat natrium yang ada dari tongkol ini membantu menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh dimana natrium juga berperan penting dalam menjaga fungsi saraf dan otot normal dimana tubuh memperoleh natrium melalui makanan dan minuman sehari-hari sebagian besar natrium dalam tubuh tersimpan dalam darah dan cairan getah bening.

  • Meningkatkan Kesehatan Kelenjar Tiroid

Kelenjar tiroid ini berada di leher dimana kelenjar ini memiliki fungsi mengatur metabolisme juga menghasilkan hormon dan mempertahankan tingkat energi tubuh dimana apabila kelenjar tiroid terganggu tentu akan menyebabkan gejala yang serius seperti perubahan berat badan yang drastis tentunya dengan mengkonsumsi tongkol yang mengandung selenium yang dapat membantu menjaga kesehatan maka sangat bagus untuk mengkonsumsinya.

Bagaimana? Sekarang kalian tentunya sudah mengetahui mengenai beberapa manfaat dari ikan tongkol yang amat baik untuk kesehatan tubuh tentunya dengan mengkonsumsinya kalian bisa mendapatkan 4 Manfaat Makan Ikan Tongkol Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *