4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan

4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan – Es krim ini merupakan jenis makanan populer yang digemari hampir setiap orang terutama anak anak karena menawarkan beragam rasa juga aneka kreasi es krim yang sangat menggugah selera.

Selain jadi hidangan yang memang sangat nikmat manfaat es krim ternyata juga ada untuk kesehatan dimana dingin, manis juga enak begitulah kata kata yang bisa menggambarkan kata es krim ini dan sebelum tahu manfaatnya kalian perlu kenal dulu dengan es krim.

4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan

Es krim ini termasuk ke dalam kelompok hidangan beku yang punya tekstur semi padat dan memiliki nilai gizi yang tinggi dimana bahan yang digunakan diantaranya lemak susu, padatan susu tanpa lemak, krim, gula pasir dan bahan penstabil, pengemulsi dan pecinta rasa.

4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan

Es krim punya kandungan yang sangat baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi tidak berlebihan, tentu selain nikmat juga menyegarkan manfaat makan es krim juga baik untuk kesehatan, ialah informasinya sebagai berikut.

4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan

  • Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis ini ialah kondisi progresif dimana tulang menjad lemah secara struktural lebih mungkin beresiko fraktur atau patah tulang, tentu manfaat es krim yang mengandung susu bisa memberikan asupan kalisum untuk tubuh dan tulang dimana bagi orang yang tidak suka susu tentu es krim bisa menjadi alternatif dalam mencukupi kebutuhan kalsium dimana asupan kalsium yang cukup maka tulang tidak akan mudah rapuh juga keropos.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Karena banyak mengandung susu yang kaya akan laktoferin dan sitokin dimana manfaat makan es krim sebenarnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit termasuk juga influenza, tentunya makan es krim sangat baik untuk kesehatan tubuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh dimana es krim merupakan salah satu hidangan yang menyediakan banyak cairan untuk tubuh.

  • Tidak Menyebabkan Gemuk

Es krim ini juga mengandung lemak terutama lemak jenuh dimana hal itu yang menyebabkan orang menghindari es krim karena takut gemuk, padahal kontribusi energi es krim tentunya tidak besar dan termasuk kategori kecil sehingga kurang pas nyatanya ketika es krim dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.

  • Rendah Kalori

Es krim ini tentunya memiliki kalori yang rendah dibandingkan dengan cheese cake dimana es krim ini punya kandungan kalori hanya sekitar 137 per 65 gram dimana sebagian besar jenis es krim mengandung kurang dari setengah jumlah tersebut dan wajar disebut rendah kalori.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya es krim untuk kesehatan tubuh dimana kalian boleh mengkonsumsi es krim asal tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuh tentunya kalian akan dapatkan manfaat yang baik jika konsumsi es krim secukupnya yaitu 4 Manfaat Makan Es Krim Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *