4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan

1 min read

4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan

4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan –  Sawo ini menjadi salah satu buah yang cukup banyak diminati karena rasanya manis dan tekstur daging buahnya maat lembut sehingga banyak sekali ditanam di indonesia karena manfaatnya sangat tinggi.

Tapi sayang sekali sebagian besar beranggapan jika hanya daging buah sawo saja yang bisa dimanfaatkan tapi kenyataannya ada juga manfaat kulit sawo yang tidak kalah dengan dagingnya.

4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan

Perlu kalian tahu dimana kulit sawo ini tentunya sering dianggap sebagai sampah dan tidak digunakan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa yang sebaiknya tidak terburu buru untuk dibuang.

4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan

Tentunya kalian bisa dapatkan informasi mengenai manfaat kulit sawo yang sangat baik untuk kesehatan, berikut ini adalah beberapa manfaat yang terbaik yang bisa didapatkan.

4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan

  • Obat Disentri

Disentri ini ialah penyakit dengan gejala seperti mules, buang air besar berair juga berlendir dimana salah satu penyakit pencernaan ini bisa diobati dengan kulit sawo dengan cara mengatasinya yaitu dengan kulit sawo yakni cucilah bersih sekitar 8 buah sawo yang muda kemudian kunyah langsungb ersama kulit dan tambahkan sedikit garam.

  • Mengobati Diare

Diare ini menjadi salah satu penyakit pencernaan yang membuat seseorang buang air besar cair terus menerus tapi meski terlihat penyakit ini ringan tentunya diare jika dibiarkan bisa membuat penderita lemas karena dehidrasi dan juga kekurangan ion dalam jumlah banyak tentu kulit sawo bisa dijadikan solusi diare yang terbaik.

  • Mengatasi Penyakit Paru Paru

Selain manfaat lain ternyata kulit sawo juga bisa digunakan untuk paru paru dimana penyakit paru paru tentu menjadi salah satu penyakit yang cukup berbahaya yang juga diatasi dengan kulit sawo dimana dalam penggunaan kulit sawo sebagai obat tentu menjadi cara ynag lebih baik jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat obatan yang bisa memberikan efek samping dimana kandungan tanin yang ada pada kulit sawo bisa mengatasi penyakit paru paru secara alami.

  • Menurunkan Demam

Demam ini bukan merupakan sebuah penyakit tapi hanya menjadi gejala dari penyakit yang mendasari dimana demam ini juga tetap harus diatasi dengan baik untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang ditimbulkan penggunaannya untuk  kulit sawo sebagai penurun demam caranya mudah dimana kalian hanya perlu merebus sawo beserta kulitnya sesudah mendidih saringlah dan biarkan hingga hangat kemudian minum dua kali sehari.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai manfaat dari kulit sawo yang sangat baik untuk kesehatan tubuh tentunya kalian bisa mendapatkan manfaat terbaik yang bisa didapatkan dari kulit sawo yaitu 4 Manfaat Kulit Sawo Untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *