4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang digemari sebagai pengganti dari nasi dimana jenis umbi ini punya nama latin solanum tuberosum tergolong mudah diolah dan sangat nikmat rasanya.

Kentang sering diolah menjadi makanan pembuka, atau sekedar makanan yang berupa sebuah cemilan, kalian tentu penasaran bukan manfaat apa saja yang ada didalam kentang, kalian perlu simak terus ulasannya ini sampai habis untuk dapatkan informasinya.

4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Sering dikreasikan jadi menu pembuka, utama maupun penutup yang lezat dimana tidak hanya lezat tapi kalian bisa mendapatkan banyak kebaikan didalamnya, apa saja? perlu kalian simak ulasannya ialah sebagai berikut.

4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Kentang ini merupakan makanan favorit apalagi untuk beberapa orang yang sedang tidak ingin memakan nasi, biasanya mengkonsumsi kentang sebagai pilihan tepat mengganti nasi, apa saja manfaatnya? ialah informasinya sebagai berikut.

4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

  • Mengandung Antioksidan

Kentang kaya akan senyawa flavonoid, karetonoid dan asam fenolik dimana senyawa tersebut memiliki peran baik dalam tubuh yang bisa mencegah radikal bebas yang muncul biasanya merusak sel sel didalam tubuh, tentunya untuk menurunkan resiko penyakit tersebut kalian bisa mengkonsumsi kentang.

  • Membantu Mengendalikan Gula Darah

Banyak yang bilang kalau kentang ini sangat buruk bagi diabetes tapi malah sebaliknya dimana manfaat kentang yang lain yaitu dalam mengontrol gula dalam darah dimana sumber karbohidrat ini sangat aman bagi diabetes, kentang banyak mengandung pati yang tentunya bermanfaat untuk menjadi sumber nutrisi bagi bakteri baik yang ada didalam usus.

  • Baik Untuk Pencernaan

Tentunya masih membahas dengan nama nutrisi yang namanya adalah pati dimana kentang ini ternyata bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan dimana jika masuk kedalam usus pati ini dimakan oleh bakteri baik kemudian bakteri tersebut akan mengubahnya menjadi asam lemak rantai pendek yang mempunyai manfaat banyak untuk kesehatan yaitu salah satunya mengatasi resiko peradangan usus besar.

  • Bebas Gluten

Kandungan zat lain yang ada di dalam kentang yaitu bebas gluten dimana gluten ini protein yang ditemukan di dalam biji bijian seperti gandum, dimana ketika orang mengalami masalah dalam mengolah gluten seperti penyakit celiac tentu kentang ini bisa menjadi pilihan yang amat tepat, tapi tidak semua resep makanan yang terbuat dari kentang bisa bebas dari gluten.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah faham bukan manfaat dari kentang untuk kesehatan tubuh, tentu kalian yang malas untuk memakan nasi bisa menggantinya dengan mengkonsumsi kentang karena kentang ini punya banyak karbohidrat yang bisa menjadi salah satunya pesaing nasi yang menjadi makanan pokok, tentu kalian bisa mendapatkan 4 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *