4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan – Pernahkah kalian mengkonsumsi yang namanya kapulaga? Rempah rempah ini berasal dari india yang sering digunakan sejak dulu sebagai bumbu dari sebuah masakan dimana kapulaga ini punya rasa sedikit pedas sehingga cocok digabungkan ke dalam makanan.

Selain bisa dimasukan ke dalam masakan tentu rempah ini juga punya beragam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dimana biji, minyak juga ekstraknya sering dijadikan sebagai obat herbal selama berabad-abad.

4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Kapulaga ini ialah rempah yang dihasilkan dari biji beberapa tanaman yang berasal dari family zinglberaceae dimana jenis kapulaga yang paling sering ditemukan di indonesia yaitu kapulaga jawa dan india.

4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Tidak hanya sebagai pelezat makanan tentunya kapulaga bisa mengobati beberapa penyakit karena nutrisi yang ada didalamnya, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kapulaga untuk tubuh.

4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

  • Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Kapulaga ini dianggap dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah dimana hal ini ditunjukan dari studi yang ada 20 orang dewasa menderita hipertensi yang diberi kapulaga perhari, dimana tekanan darah para penderita menurun secara signifikan dalam angka normal tentunya menjadi salah satu acuan dimana kapulaga bisa menurunkan tekanan darah.

  • Melindungi Tubuh Dari Penyakit Kronis

Dalam jangka panjang peradangan bisa menyebabkan penyakit kronis dimana kapulaga ini punya efek antiinflamasi yang dapat melawan peradangan sehingga mencegah terjadinya penyakit kronis seperti kanker juga penumpukan lemak di pembuluh darah juga diabetes dan hipertensi.

  • Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Selama ribuan tahun kapulaga ini sudah digunakan dalam mengatasi masalah pada pencernaan dimana kapulaga juga sering dicampur dengan rempah herbal dalam mengilangkan ketidaknyamanan pada perut, mual juga muntah, tentunya kapulaga ini sangatlah baik jika dicampur dengan makanan karena efeknya yang bisa membantu dalam mengatasi masalah yang terjadi pada pencernaan.

  • Mengobati Infeksi

Kapulaga juga memiliki efek antibakteri yang bisa mengobati infeksi dimana penelitian sudah menunjukan bahwa ekstrak dari kapulaga dan minyak atsiri ini punya kandungan senyawa yang bisa melawan beberapa jenis bakteri tapi masih butuh penelitian lebih lanjut pada manusia dalam emastikan manfaat yang satu ini.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya kapulaga untuk kesehatan? Tentunya kalian bisa menggabungkan kapulaga dengan makanan agar kalian bisa mendapatkan manfaat yang telah kita bahas yaitu 4 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *