4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan

4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan – Ikan nila ini merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi dimana ikan ini sangat ideal untuk dibudidayakan karena dapat hidup di tempat yang ramai juga cepat berkembang dan mengkonsumsi makanan vegetarian yang murah.

Maka itu harga ikan nila ini lebih terjangkau bahkan budidaya ikan nila yang dinobatkan sebagai yang terbaik juga berasal dari indonesia dimana saat ini masih banyak orang terutama di indonesia yang lebih memilih untuk makan ayam dan daging merah sebagai sumber protein.

4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan

Padahal kandungan nutrisi didalam ikan ini tidak kalah bermanfaat malah ikan juga dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang menyehatkan dimana salah satunya nila dimana nutrisinya mengandung 26 gram protein dan kalori yang cukup tinggi.

4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan

Saat ini masih banyak orang terutama di indonesia yang lebih memilih untuk makan ayam dan daging merah sebagai sumber protein dimana kandungan nutrisi dalam ikan tidak kalah bermanfaat malah ikan menjadi makanan paling sehat, berikut adalah manfaat dari ikan nila.

4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan

  • Ikan Nila Mengandung Asam Lemak

Ikan nila ini mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 dimana keduanya memiliki kegunaannya masing masing untuk tubuh tapi tidak setinggi pada ikan salmon dimana kandungan nila ini unggul dibanding ayam atau sapi dimana omega 3 akan mendukung kerja selaput dalam sel tubuh dan berperan penting dalam menjaga kesehatan darah, paru paru juga sistem kekebalan tubuh.

  • Mengandung Selenium

Ikan nila ini menjadi sumber yang amat baik untuk mendapatkan zat mineral ini karena kandungan selenium mencapai 47 mikrogram dimana kandungan selenium yang tinggi pada darah memiliki resiko yang lebih rendah terhadap beberapa jenis kanker termasuk kanker payudara, paru-paru, usus dan prostat dimana manfaat lain selenium membantu kelenjar tiroid bekerja lebih baik mengurangi kerusakaan DN dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ada beberapa kekhawatiran menyangkut konsumsi ikan saat kehamilan karena kontaminasi zat merkuri dimana asupan nutrisi dari daging ikan sangat direkomendasikan oleh badan pengawas obat dan makanan dimana nutirsi seperti asam lemak omega 3 dan zat sangat penting terutama untuk kesehatan janin juga perkembangan anak.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya dimana ikan nila ini menjadi menu yang ideal untuk diet dimana kalian bisa memenuhi kebutuhan protein tanpa khawatir akan menimbun banyak lemak dimana protein yang terpenuhi dengan baik tentu dapat mengurangi keinginan untuk makan cemilan lain yang belum tentu sehat serta menahan keinginan makan lebih banyak.

Nah, Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan beberapa manfaat yang amat baik kalian dapatkan dari menu ikan yang menyehatkan untuk tubuh? Tentunya kalian bisa mendapatkan kesehatan dengan mengkonsumsi ikan nila untuk dapati 4 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *