4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

1 min read

4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh – Tentunya setiap piring lalapan pasti akan ada daun selada segar yang selalu menemani santapan kalian, begitu pula dengan hidangan khas indonesia seperti asinan atau gado-gado dan meskipun sering makan selada tentunya kalian pasti bertanya apaakah ada manfaatnya untuk kesehatan?

Daun selada ini tentunya menawarkan banyak sekali nutrisi yang amat penting untuk kesehatan tubuh dimana terdapat sumber vitamin Aj uga vitamin K yang sangat tinggi dimana kalian bisa mendapatkannya untuk kesehatan tubuh.

4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

Meski sangat kaya akan gizi kalian tidak perlu khawatir dengan kandungan kalori dan lemak dimana secangkir selada hanya mengandung delapan kalori dan nol lemak jadi selada akan membuat kalian kenyang lebih lama tanpa takut gemuk.

4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

Semua jenis sayuran tentu sangat baik untuk kesehatan tapi jangan sampai kalian melewatkan macam macam manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi selada, berikut adalah beberapa informasi mengenai manfaatnya.

4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Daun selada kaya akan folat dimana terdapat di dalam tubuh kalian folat ini berfungsi untuk mengolah asam amino bernama homosistein dalam darah sedangkan kadarnya dalam darah yang terlalu tinggi bisa bermasalah pada jantung seperti penyumbatan pembuluh darah, nah hal itu bisa meningkatkan stroke atau emboli paru jadi dengan mengkonsumsi selada bisa menjaga kesehatan jantung.

  • Merawat Kecantikan Kulit

Perlu kalian tahu dimana orang yang kekurangan vitamin A tentunya ini bisa membuat warna kulit menjadi tidak rata atau belang sedangkan kurang vitamin C bisa membuat kulit cepat keriput juga kendur dan kusam nnah dengan konsumsi selada kalian bisa mendapatkan banyak vitamin A dan C yang bisa membantu dalam merawat kulit.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Apalagi sih manfaat selada? Tentu banyak sekali manfaat yang ada di dalam daun selada ini berfungsi untuk menjaga sel imun dalam melawan virus juga bakteri penyebab penyakit dimana kandungannya mampu meredakan infeksi, peradangan juga kerusakan sel maka rutin memakan selada bisa membantu dalam mencegah penyakit umum yang disebabkan bakteri juga virus.

  • Mencegah Komplikasi Kehamilan

Manfaat daun selada untuk ibu hamil juga janin tentunya sayang kalau dilewatkan dimana daun selada ini merupakan sumber folat yang cukup tinggi dimana senyawa ini terbukti dapat menekan resiko kecacatan pada janin dimana selada ini mampu mencegah pendarahan setelah persalinan karena kandungannya yang sangat baik.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan manfaat yang baik dari selada? Tentunya kalian bisa mulai mengkonsusminya untuk mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan seperti yang telah dijelaskan diatas yakni 4 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *