4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan

4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan – Daun saga ini ialah daun yang ada di indonesia dan berasal dari tanaman saga rambat dimana tidak sulit untuk menemukan tumbuhan ini dimana biasanya tumbuh liar di pekarangan bahkan di pinggir jalan juga terdapat tanaman ini.

Daun saga ini biasa digunakan untuk kesehatan dan merawat kecantikan, tapi sebagian orang banyak membabat atau membakarnya karena dianggap mengganggu tanaman dimana tentunya daun saga ini lebih banyak dibuang dan disiasiakan karena memang mereka tidak mengetahui dari manfaat daun saga tersebut.

4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan

Daun saga ini memiliki beberapa ciri tersendiri yaitu bentuknya yang majemuk hampir menyerupai daun pohon asam dimana perbedaan daun saga hanya cenderung bulat telur dan bunganya berwarna ungu muda berbentuk seperti kupu-kupu dan bijinya ukuran kecil dengan warna merah mengkilat.

4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan

Kandungan yang ada dari daun saga ini yaitu protein, vitamin A, B1, B6, C, kalsium juga beragam zat lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, kalian belum tahu manfaat dari daun saga? berikut kami berikan ulasannya mengenai manfaat daun saga.

4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan

  • Mengobati Sariawan

Sariawan bukan tegolong penyakit yang berbahaya tapi jelas sariawan merupakan penyakit yang cukup menyebalkan dimana sariawan yang ada dalam dunia kedokteran isebut sebagai istilah stomatitis yaitu radang pada selaput mulut bagian dalam yang menyebabkan bercak luka berwarna putih yang rasanya luar biasa perih dan inilah menyebalkannya karena membuat penderita biasanya sulit bicara atu mengunyah, nah dengan menggunakan daun saga kalian bisa mengatasinya yaitu dengan beberapa helai daun saga yang dijemur hingga layu kemudian kunyah tanpa ditelan.

  • Meredakan Radang Amandel

Radang amandel ini ialah pembengkakan amandel yang ada di kerongkongan karena kuman atau virus biasanya penyakit ini menyerang anak anak namun bisa juga dialami oleh orang dewasa dimana gejalanya ini biasanya berawal dari demam kemudian panas tinggi batuk juga flu kemudian disertai pembengkakan pada amandel, acra meredakannya yaitu dengan memanfaatkan akar daun saga dimana ambil dan cuci akarnya kemudian rebus dengan 5 gelas air bersama satu potong kayu manis dan gula batu sampai mendidih kemudian saring dan minum air rebusan tersebut 2 kali sehari.

  • Mengatasi Peradangan Mata

Selanjutnya bisa mengatasi radang mata dimana radang mata ini timbul ditandai dengan rasa gatal, pedih gatal juga pegal di area mata kemudian disusul dengan pembengkakan dimana daun saga ini dikenal sangat efektif untuk mengatasi peradangan mata dimana cara nya yaitu ambil beberapa helai daun saga kemudian giling hingga halus, rebus dengan 2 gelas air mendidih dan beruap kemudian uapnya gunakan sebagai obat tetes mata.

  • Meredakan Panas Dalam

Salah satu tanda panas dalam ialah sariawan dimana tenggorokan kering juga bibir pecah berhubung diatas kami sudah jelaskan mengenai daun saga dipercaya ampuh dalam meredakan sariawan ternyata sekarang bisa juga untuk meredakan panas dalam dengan menggunakan rebusan daun saga, kalian bisa ambil 10-15 tangkai daun saga kemudian cuci sampai bersih dan rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa setengah, kemudian tunggu hingga dingin lalu disaring dan minum secara teratur sehari sekali.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui mengenai informasi dari manfaat daun saga, tentunya kalian bisa memanfaatkannya untuk obat alami dalam mengatasi penyakit yang kalian alami seperti yang telah kami ulas diatas agar kalian bisa mendapatkan manfaaatnya dari 4 Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan.

4 Cara Mengatasi Luka Memar

4 Cara Mengatasi Luka Memar – Luka memar? tentunya kalian sedikit atau banyak pasti mengalami terjaduh dan mengalami luka biru atau biasa disebut memar?...
Digital Sehat
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *