4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan

4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan – Umat muslim dari seluruh dunia yang datang ke arab untuk ibadah haji terkadang memakai kesempatan untuk mencoba makanan setempat dimana makan daging unta merupakan salah satu hal yang biasa dicoba para jemaah haji.

Daging unta digadang gadang sebagai makanan yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh dimana daging binatang yang punya punuk ini dipercaya punya kandungan kolesterol rendah serta memiliki kadar protein yang tinggi.

4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan

Daging unta ini punya tekstur yang lebih tidak berlemak dan juga bisa menjadi sumber vitamin E yang cukup baik, oleh sebab itu daging ini dianggap lebih sehat daripada daging merah lainnya seperti daging sapi dan kambing.

4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan

Terlebih lagi yang bermanfaat tak hanya dagingnya saja dimana susu unta juga mengandung vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dari susu sapi serta kaya akan zat besi dan vitamin B yang sangat baik, berikut adalah manfaat daging unta.

4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan

  • Mengobati Diabetes

Berdasarkan temuan penelitian mengenai penggunaan susu dan daging unta dimana daging unta ini bisa mengurangi komplikasi diabetes seperti peningkatan kadar kolesterol dimana penyakit hati juga ginjal serta penurunan stres oksidatif dan penyembuhan luka yang lama.

  • Meningkatan Sistem Imunitas Tubuh

Ketika beribadah haji dimana jemaah haji ini biasanya melakukan aktivitas yang cukup berat hal tersebut akan sangat memengaruhi mekanisme pertahanan tubuh yang dapat melemah dimana konsumsi daging unta ini dipercaya bisa meningkatkan sistem pertahanan tubuh baik dari infeksi virus atau bakteri yang sewaktu waktu dapat mengancam.

  • Sumber Protein & Energi Yang Baik

Daging unta ini dipercaya memiliki kandungan protein yang tinggi dimana protein merupakan bahan bakar penghasil energi yang sangat dibutuhkan untuk beraktivitas, terlebih saat beribadah haji, dimana ketika kebutuhan protein terpenuhi dengan baik maka akan menstimulasi produksi energi yang maksimal dalam menunjang kegiatan ibadah haji.

  • Rendah Kolesterol

Daging unta ini merupakan sumber protein hewani yang sangat baik karena memiliki nilai kolesterol jahat yang terbilang rendah dimana dengan tingginya aktivitas fisik selama beribadah haji, keberadaan sumber protein hewani di menu makanan tentu menjadi sangat penting.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan bagaimana manfaat dari mengkonsumsi daging unta, tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh, untuk itu kalian bisa dapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi daging unta agar dapatkan 4 Manfaat Daging Unta Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *