4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan – Tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat, ternyata biji nangka ini juga punya nutrisi yang banyak terkandung di dalamnya abhkan ada banyak sekali manfaat biji nangka untuk kesehatan.

Umumnya biji nangka sering diabaikan dan dibuang, padahal biji ini punya nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dimana dalam satu buah nangka terdapat ratusan biji nangka yang bergizi, tentunya buah nangka pasti semua orang tahu dimana rasanya sangat manis dan tentunya lezat sering dibuat manisan juga campuran es.

4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

Biji nangka juga punya kandungan seng, zat besi, kalium, tembaga dan mangan dibanding dengan biji buah tropis lainnya biji ini punya lebih banyak nutrisi yang penting dimana berbagai nutrisi yang ada dalam biji nangka tersebut memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

Biji nangka ini sejak dulu telah digunakan dalam pengobatan tradisional tiongkok dimana biji nangka dianggap bisa membangkitkan gairah seksual dan mengobati masalah pencernaan, berikut adalah manfaat biji nangka untuk kesehatan.

4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan

Biji nangka ini mengandung serat larut dan tidak larut dimana serat ini bisa membantu melancarkan gerakan usus dan melembutkan feses sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan dan tak hanya itu dimana serat ini juga dianggap sebagai probiotik yang membantu memberi asupan pada bakteri baik dalam usus.

  • Mencegah Infeksi Bakteri

Biji nangka ini punya efek antibakteri dimana sebuah studi menemukan adanya senyawa kecil pada permukaan biji nangka yang bertindak sebagai agen antibakteri dimana disimpulkan bahwa biji nangka ini memiliki potensi untuk menjadi obat alami bagi penyakit yang ditularkan melalui makanan terkontaminasi.

  • Mengatasi Anemia

Zat besi yang terkandung dalam biji nangka yang dapat membantu mengobati anemia dan mencegah beberapa kelainan darah dimana selain itu zat besi juga dapat mengatasi kelesuan yang menjadi gejala dari anemia dimana zat besi penting dalam meningkatkan produksi sel darah merah sehingga kekebalan tubuh meningkat dan mencegah penyakit.

  • Meningkatkan Gairah Seks

Zat besi dalam biji nangka ini dipercaya dapat merangsang kenikmatan seksual bahkan dalam pengobatan tradisional asia biji nanga digunakan untuk mengobati berbagai gangguan seksual tapi sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan manfaatnya untuk manusia.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya biji nangka untuk kesehatan tubuh? Tentunya kalian bisa menidapatkan manfaat tersebut dengan mencobanya untuk bisa buktikan 4 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *