4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

1 min read

4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan – Belimbing wuluh ini merupakan buah yang asam dimana meskipun tidak semanis buah belimbing biasa tetapi ada banyak manfaat belimbing wuluh yang akan membuat kamu takjub dimana manfaat belimbing wuluh ini sangat terkait dengan kesehatan dan organ reproduksi.

Belimbing wuluh ini punya nama latin averrhoa blimbi dimana tanaman ini termasuk ke dalam genus averrhoa dan famili oxalidaceae dimana belimbing wuluh ini dikenal dengan nama blimbi dimana belimbing memang memiliki kekerabatan dengan belimbing.

4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Buah ini ditemukan di asia tenggara seperti indonesia dimana belimbing ini telah dibudidayakan di wilayah tropis dimana belimbing ini dikenal dengan nama lain kamias, belimbing asam dan nama lainnya yang terkenal.

4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Belimbing wuluh ini mengandung berbagai zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh dimana di dalam buah belimbing ini juga mengandung protein, serat, vitamin juga mineral dimana berikut ini adalah manfaat mengenai manfaat belimbing wuluh ialah sebagai berikut.

4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

  • Meredaan Batuk dan Pilek

Apabila kalian batuk maka tambahkanlah ekstrak buah belimbing wuluh ke sirup obat batuk yang hendak kalian minum dimana kandungan yang ada di dalam belimbing bisa meredakan batuk dan pilek yang sedang kalian alami dimana selain itu rasa asam pada belimbing wuluh bisa membuat sirup obat batuk kalian terasa lebih menyegarkan.

  • Meredakan Demam dan Flu

Cuaca yang tidak mendukung sering membuat tubuh mudah terserang demam dan flu dimana hal ini akan lebih rentan bila daya tahan tubuh ini sedang lemah dimana ika kalian terkena demam maka bisa menggunakan belimbing wuluh untuk meredakan demam dan flu.

  • Mengatasi Alergi

Tidak sedikit orang yang menderita hipersensitivitas atau alergi dimana alergi yang dimiliki oleh orang tidak sama ada yang karena makanan juga karena obat, udara dan debu dimana gangguan ini dikarenakan adanya masalah pada sistem kekebalan tubuh terhadap zat tertentu tentunya bisa mengatasi alergi.

  • Mengobati Infeksi Akibat Serangga

Belimbing wuluh ini juga memiliki manfaat untuk melawan bakteri yang masuk melalui gigitan serangga dimana kandungan zat yang terdapat pada batang dan daun belimbing wuluh  bersifat antibiotik yang bisa mengatasi infeksi kuman akibat gigitan serangga kalian bisa memanfaatkannya dengan cara menghaluskan daun dan batang dari pohon belimbing wuluh.

Bagaimana? Sekarang kalian bisa mendapatkan belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh dengan memanfaatkan belimbing wuluh, kalian bisa mendapatkan manfaat yang telah dijelaskan diatas yakni 4 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *