4 Makanan Yang Dianjurkan Ketika Tifus

1 min read

4 Makanan Yang Dianjurkan Ketik Tipes

4 Makanan Yang Dianjurkan Ketika Tifus – Tipes atau bahasa medisnya disebut dengan demam tifoid ialah infeksi yang menyerang sistem pencernaan akibat bakteri salmonella typhi dimana bakteri ini masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi.

Jika kalian terkena penyakit ini ada beberapa makanan yang bisa kalian nikmati untuk tipes dan tentunya makanan ini merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi ketika terkena tipes.

4 Makanan Yang Dianjurkan Ketik Tipes

Tipes adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri salmonella typhii dimana kuman ini bisa hidup tumbuh di badan manusia dan biasanya bakteri ini ditemukan di dalam pembuluh darah dan saluran pencernaan si penderita.

4 Makanan Yang Dianjurkan Ketika Tifus

Makanan yang bisa dimakan ketika penyakit tifus tentunya bisa kalian dapatkan dengan mudah, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi ketika kalian terkena penyakit tifus ialah sebagai berikut.

4 Makanan Yang Dianjurkan Ketik Tipes

  • Makanan Yang Lunak

Berhubung tipes ini merupakan jenis penyakit yang menginfeksi sistem pencernaan tentu kalian disarankan mengkonsumsi makanan yang lunak, lembek juga berkuah karena hal ini dilakukan agar makanan tersebut lebih mudah untuk dicerna karena sistem pencernaan yang sedang terkena tifus tentu sedang dalam kondisi yang kurang baik.

  • Makanan Tinggi Protein

Protein sangatlah bermanfaat bagi tubuh karena sebagai sumber tenaga dan zat pembangun yang berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan yang rusak nah bagi orang yang mengalami tipes tentu asupan makanan yang tinggi protein ini sangat diperlukan untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena protein mampu memperbaiki sel sel tubuh yang rusak akibat infeksi.

  • Makanan Rendah Serat

Jika kalian ingin mengkonsumsi buah dan sayur tentu disarankan untuk mengkonsumsi yaitu buah dan sayur yang punya kandungan serat yang rendah dimana jenis buah dan sayur yang rendah serat tapi tetap memiliki vitamin dan mineral penting diantaranya kacang panjang, asparagus, buncis muda, tomat, brokoli, labu dan lain-lain.

  • Makanan Hambar

Makanan hambar tanpa bumbu dan rempah bertujuan menghindari iritasi di selaput pencernaan terutama hindari makanan yang pedas dimana jemis makanan untuk penderita tifus ini berfungsi mengurangi kadar keasaman lambung supaya tidak terjadi peradangan yang semakin parah pada saluran cerna.

Bagaimana? Sekarang kalian bisa dapatkan informasi mengenai manfaat dari mengkonsumsi makanan yang baik untuk orang yang terkena tifus tentunya kalian bisa memanfaatkan 4 Makanan Yang Dianjurkan Ketika Tifus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *