4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

1 min read

4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat – Jerawat ini cukup umum terjadi pada siapa saja dimana penyakit kulit ini memang umum disebabkan karena penyumbatan pori oleh sel kulit mati, bakteri dan minyak yang berlebih tapi tidak sedikit orang percaya jenis makanan yang menjadi sebab jerawat.

Benarkah? Penyebab jerawat ini umum terjadi akibat pori pori di kulit yang tersumbat dimana pori yang tersumbat akhirnya meradang dan menimbulkan jerawat pada kulit dimana hubungan antar makanan dan jerawat sebenrnya belum dapat dipastikan.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Ada beberapa penlitian yang melaporkan makanan tertentu memang bisa mempengaruhi hormon dan memicu peningkatkan produksi sebum atau minyak dimana kondisi ini sering terjadi ketika remaja memasuki pubertas.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Kalian perlu mengenali apa yang membuat makanan tersebut menjadi penyebab jerawat, ketahui beberapa makanan yang perlu kalian kurangi bahkan hindari, berikut ini adalah beberapa makanan yang lebih baik dicegah atau dihindari.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

  • Produk Susu

Susu dan produk olahan susu ini merupakan salah satu jenis makanan yang memang dikenal sejak lama sebagai penyebab jerawat karena orang yang mengkonsumsi olahan susu sedikit lebih banyak cenderung akan mengalami jerawat meski konsumsi olahan susu lebih sering menjadi dalang dibalik masalah ini dibandingkan susu murni.

  • Cokelat

Kalian sering mendengar bahwa cokelat ini bisa menjadi makanan penyebab jerawat dan faktanya memang banyak penelitian yang telah membahas mengenai masalah ini tapi belum bisa disimpulkan dimana ada penelitian yang memang menunjukan bahwa cokelat ini bisa membuat kondisi kulit berjerawat semakin parah dan banyak karna cokelat dapat meningkatkan pelepasan protein interleukin.

  • Makan & Minum Tinggi Gula

Terlalu banyak makan dan minum yang mengandung gula dan karbohidrat di bawah ini ternyata bisa meningkatkan resiko kulit yang berjerawat seperti nasi putih, minuman soda, roti putih, sereal instan, permen dan pasta, mie yang terbuat dari terigu, makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan gula mengandung glikemik tinggi maka glikemik ini bisa menyebabkan tubuh produksi lebih banyak insulin dan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat yang menyebabkan timbul jerawat.

  • Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji ini mengandung gula, garam juga olahan susu yang cukup tinggi  yang membuat orang orang curiga makanan ini sebagai penyebab jerawat, karena penelitian telah meneliti dan melaporkan bahwa peserta yang rutin mengkonsumsi makanan cepat saji terutama sosis dan burger tentu beresiko 24% lebih tinggi akan terkena jerawat.

Nah, sekarang bagaimana? Jika kalian sudah tahu mengenai beberapa makanan yang bisa menyebabkan jerawat, sekarang apa langkah kalian? Perlu mengurangi bahkan meninggalkan agar kulit kalian bisa terhindari dari jerawat dengan sedikit menjauhi bahkan membatasi mengkonsumsi 4 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *