4 Makanan Penyebab Timbulnya Bisul

1 min read

4 Makanan Penyebab Timbulnya Bisul – Bisul merupakan penyakit kulit yang enyerupai benjolan merah awalnya saat bisul muncul, kulit bisa gatal, bisa juga tidak namun jika sudah matang bisul dapat menyakitkan dan gatal, bisul sering muncul di badan atau punggung, leher, ketiak dan daerah lainnya.

Bisul juga dapat muncul di bagian tubuh mana saja terutama terkadang bisul muncul di daerah yang berambut dan rentan berkeringat atau mengalami gesekan, penyebab bisul ialah karena bakteri yang hidup dikulit, di dalam hidung dan tenggorokan.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Bisul

Meskipun nampak sepele, bisul dapat menyebabkan sensasi rasa sakit yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga harus diobati, kebersihan yang buruk, kekurangan nutrisi, penyakit sistem ketahanan spesifik, diabetes melitus dan tergores area kulit menyebabkan bisul akan pecah.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Bisul

Bisul merupakan penyakit yang cukup merepotkan dan tentunya sangat mengganggu, Nah untuk itu berikut adalah beberapa fakta yang merupakan penyebab munculnya bisul di tubuh, simak terus ulasannya ada dibawah ini.

4 Makanan Penyebab Timbulnya Bisul

  • Telur

Orang tua sejak zaman dahulu sering sebut telur itu adalah salah satu makanan yang menyebabkan bisul, bahkan secara turun temurun hal ini masih dipercaya sampai sekarang, padahal hal tersebut hanyalah mitos, dimana telur adalah makanan sehat yang bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.

  • Gula

Berikutnya gula yang memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi, dimana artinya gula ini membuat gula darah melonjak naik dan membuat kerja insulin tubuh semakin berat, dimana insulin semakin bekerja keras maka akan memicu hormon yang menghasilkan kelenjar minyak lebih banyak.

  • Makanan Berlemak

Selanjutnya asupan lemak jenuh dan minyak nabati olahan seperti minyak kedelai dan jagung, dimana bisa meningkatkan produksi hormon pertumbuhan mirip insulin yang menyebabkan folikel kulit rentan terinfeksi bakteri dari luar, dimana minyak sering dipakai dan sering dikonsumsi lewat restoran cepat saji dan bisa memicu munculnya jerawat yang serupa dengan bisul.

  • Susu

Terakhir adalah susu yang bisa terjadi terhadap anak yang punya alergi terhadap protein dan susu yang bisa menjadi salah satu penyebab, namun juga bisa terjadi karena kebersihan yang kurang terjaga, kalian perlu mengimbangi asupan susu dengan sayur buah agar antioksidan di tubuh anak tinggi jadi protein tidak mudah menyebabkan gangguan pada anak terutama yang punya bakat alergi.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui bukan mengenai beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab timbulnya bisul di tubuh, tentunya kalian bisa dapatkan informasi ini untuk menghindari timbulnya bisul di dalam tubuh agar bisa terhindar dari bisul tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *