4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam

1 min read

4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam – Jeroan pastinya lezat ketika disantap didalam menu sop soto atau kudapan yang digoreng dimana masyarakat indonesia ini seperti ampela ayam tentu sering diolah menjadi makanan yang cukup lezat.

Pastinya kalian tahu tentang ampela ayam dimana ampela ini banyak dikonsumsi di masyarakat indonesia sebagai makanan yang cukup lezat tentunya sering dijadikan seperti makanan soto, atau makanan kuah lainnya yang disulap menjadi makanan yang lezat

4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam

Tapi makanan ini sering ditakuti karena memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi tapi apakah ampela ayam ini hanya mengandung kolesterol saja? Bagaimana dengan nutrisi lainnya?

4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam

Jenis jenis makanan dari jeroan ini biasa memiliki kandungan senyawa yang namanya purin cukup tinggi dimana jeroan sebutan lan organ dalam hewan poton yang dapat dimakan oleh manusia seperti ayam, bebek, kambing juga sapi dimana organ dalam yang dimaksud bisa berupa otak, hati, kelenjar dan ginjal dan organ dalam lain, lantas apa manfaat atau nutrisi yang terkandung didalamnya? berikut adalah ulasannya.

4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam

  • Rendah Lemak dan Rendah Sodium

Sama dengan bagian ayam lain dimana ampela ini memiliki kandungan nutrisi juga rasanya yang amat lezat tapi tidak hanya kolesterol yang ada didalamnya dimana ampela ini memiliki kandungan rendah lemak juga rendah sodium karena setiap porsi 4 onsnya hanya mengandung 2,3 gram lemak juga 78 mg sodium dan kalori 107.

  • Zat Besi

Tidak hanya rendah lemak juga rendah sodium, dimana ternyata ayam ini punya kandungan zat besi yang cukup tinggi dimana di setiap 4 ons ampela akan mengandung 3 mg zat besi dimana jumlah ini lebih dari 35 persen dari jumlah yang disarankan bagi laki2 dan perempuan di usia diatas 51 tahun dan jumlahnya hampir 16 persen dari jumlah yang disarankan untuk wanita yang berusia dibawah dari 51 tahun.

  • Niacin atau B3

Niacin atau B3 ini merupakan vitamin yang membantu dalam menjaga kesehatan rambut, kulit, hati juga mata sekaligus mendukung sistem kekebalan tubuh dimana asupan b3 yang direkomendasi adalah 16mg untuk pria dewasa dan wanita adalah 14 mg dimana 18mg untuk wanita hamil dan 17mg untuk wanita yang menyusui dimana didalam ampela ayam setiap 4 ons mengandung 4 mg miacn dan ini hampir memenuhi dari kebutuhan tersebut.

  • Riboflavin atau B2

Vitamin B2 ini memiliki peran sebagai antioksidan alami yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dimana 4 ons ampela mengandung riboflavin yang cukup dimana dengan mengkonsumsi ampela ayam maka kalian bisa mendapatkan cukup vitamin B2 untuk kesehatan tubuh.

Tapi ingat dalam mengkonsumsi jeroan kalian perlu membatasinya yaitu kurang dari 85 gram sekali dalam sebulan dimana ampela ayam ini mengandung kolesterol yang tinggi dan hampir mendekati jumlah maksimal asupan kolesterol yang dianjurkan, tentu kalian bisa mengkonsumsi ampela jika saat ingin saja untuk mendapatkan 4 Kandungan Nutrisi Sehat di Ampela Ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *