4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah

1 min read

4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah

4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah – Ada perubahan besar pada tubuh seorang wanita ketika sedang hamil dan terkadang kehamilan juga perlu perhatian lebih ketika ada indikasi kandungan yang lemah, tapi tenang saja kandungan lemah buka nberarti kehamilan tidak bisa bertahan.

Kandungan lemah erat kaitannya dengan serviks dimana bagian bawah uterus ke arah vagina, sebelum seorang wanita hamil serviks ini umumnya dalam kondisi tertutup dan kokoh.

4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah

Sementara saat hamil dan janin terus berkembang tentu serviks ini perlahan menjadi lebih lunak dan terbuka dimana pada kasus kandungan lemah tentu serviks bisa membuka terlalu cepat, Resikonya kelahiran akan prematur.

4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah

Kandungan lemah tidak disebabkan oleh satu hal saja tetapi beberapa penyebab kandungan lemah, para wanita juga ibu hamil perlu mengetahui beberapa penyebab kandungan lemah ini karena hal ini memiliki manfaat di kemudian hari, berikut adalah faktor penyebab kandungan lemah.

4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah

  • Faktor Keturunan

Penyebab kandungan lemah bisa dikarenakan oleh faktor keturunan atau bawaan dari lahir dimana otot serviks yang lemah pada seseorang wanita bisa diwariskan melalui genetik dimana wanita dengan penyebab kandungan lemah seperti ini mewarisi otot lemah di daerah leher rahim yang menyebabkan rahim cepat terbuka pada saat janin berusia tidak lebih dari empat bulan.

  • Luka

Ada beberapa kasus kandungan lemah yang disebabkan oleh kehamilan sebelumnya dimana penyebabnya adalah kandungan lemah disebabkan oleh adanya luka pada leher rahim yang diakibatkan proses melahirkan anak sebelumnya dimana perlukaan ini ternyata punya efek samping melemahnya otot serviks.

  • Operasi

Penyebab kandungan lemah yang lain adalah operasi dimana adanya operasi yang dilakukan pada leher rahim sebelum kehamilan bisa menjadi penyebab kandungan lemah. dimana operasi tersebut mungkin memiliki trauma pada serviks sehingga membuat leher rahim lemah.

  • Kerusakan Selama Kelahiran Yang Sulit

Tidak sedikit dari wanita yang mengalami kesulitan saat melahirkan anak pertama dimana hal ini biasanya dikarenakan ketiadaan pengalaman melahirkan dimana proses melahirkan yang sulit ternyata bisa mengakibatkan kerusakan pada leher rahim dimana kerusakan ini semakin parah bila diikuti oleh infeksi yang akan membuat otot serviks semakin lemah.

Bagaimana? sekarang kalian sudah tahu bukan mengenai beberapa sebab dari lemahnya kandungan tentu disebabkan dari beberapa hal diatas yang telah kami sebutkan, tentu para bumil harus menjaga kesehatan janin agar tetap sehat dan terhindar dari 4 Hal Utama Penyebab Kandungan Lemah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *