4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh

1 min read

4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh

4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh – Di samping manfaatnya terdapat juga beberapa efek samping daun kelor yang perlu di waspadai dimana daun  kelor ini merupakan salah satu jenis daun yang umum dikonsumsi sehari-hari pada beberapa daerah di indonesia.

Dimana berbat berbagai kandungan nutrisi di dalamnya daun kelor ini dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, dimana kandungannya tentu sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh

Namun, apabila dikonsumsi secara jangka panjang atau dalam jumlah berlebihan tentu tanaman kelor juga berpotensi menyebabkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh

Tentunya kalian perlu tahu mengenai efek samping dari daun kelor bagi tubuh, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai efek samping dari daun kelor untuk tubuh.

4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh

  • Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu manfaat daun kelor yang dipercaya masyarakat adalah mampu menuurnkan tekanan darah berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya tentu manfaat ini juga dapat menjadi bahaya daun kelor yang perlu diwaspadai dimana kandungan alkaloid dalam tanaman kelor disebut sebut dapat menurunkan tekanan darah.

  • Memperlambat Detak Jantung

Kondisi detak jantung lambat disebut juga dengan bradikardia dimana jantung berdenyut kurang dari 60 denyut permenit tentunya selain dapat menurunkan tekanan darah kandungan alkaloid dalam daun kelor juga dapat memperlambat detak jantung apabila dikonsumsi dalam jumlah terntentu.

  • Hipoglikemia

Tanaman kelor ini punya sifat antiglikemik yang artinya tanaman ini dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah dimana apabila tidak dikontrol, efek antiglikemik ini dapat berlebihan dan dapat menyebabkan hipoglikemia atau kadar gula darah terlalu rendah.

  • Diare

Bahaya daun kelor yang harus di waspadai selanjutnya yaitu menyebabkan diare dimana daun kelor memiliki efek laksatif atau pencahar dimana hal ini berpotensi menyebabkan atau memperburuk diare jika mengalami kondisi ini, sebaiknya hindari konsumsi daun kelor sementara waktu.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan efek samping dari daun kelor? Tentunya daun kelor ini memiliki dampak dan efek samping yang tentunya dapat memperburuk kondisi tubuh jika mengkonsumsinya berlebihan, tentunya kalian bisa lihat informasinya ada di 4 Efek Samping Daun Kelor Bagi Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *