4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

1 min read

4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya – Tentu saja hampir semua orang tahu apa saja dampak buruk dari kebiasaan merokok mulai dari kanker, gangguan fungsi paru hingga masalah jantung tapi masih banyak dampak yang ditimbulkan dari rokok selain tiga hal tersebut.

Merokok ini tentunya menimbulkan dampak yang cukup buruk pada seluruh organ tubuh manusia tidak hanya paru dan jantung nah tentu kita perlu menyimak lagi beberapa dampak dari merokok yang membahayakan.

4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

Rokok merupakan salah satu yang kalian sudah tidak asing lagi dengan produk tersebut dimana rokok sering kali kalian temukan di berbagai tempat baik di trotoar, di kafe, atau dimanapun berada pasti ada seorang yang merokok, lantas apa saja dampak dari rokok?

4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

Rokok bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi seluruh organ tubuh tidak hanya paru dan jantung saja, tapi mari kita simak apa saja bahaya merokok yang jarang diketahui, cek infonya disini!

4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

  • Disfungsi Ereksi

Sebuah studi menemukan dampak negatif rokok yang nyatanya bisa mengganggu kehidupan seksual kalian dan pasangan dimana para peneliti menemukan bahwa semakin banyak rokok yang dihisap maka semakin besar peluang pria mengalami disfungsi ereksi karena nikotin dalam rokok berperan sebagai vasokonstriktor yang dapat mengurangi aliran darah untuk mempertahankan durasi ereksi.

  • Gejala PMS

Bagi para wanita yang merokok kemungkinan mengalami gejala pms yang lebih parah sangat besar, seperti yang dikutip dari beberapa artikel 50% perokok wanita mengalami kram perut menjelang masa menstruasi diketahui kondisi ini berlangsung selama 2 hari bahkan lebih.

  • Gangguan Penglihatan

Para perokok mempunyai peluang terkena katarak dua sampai tiga kali lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok dimana para peserta yang merupakan perokok aktif ternyata mengalami masalah penglihatan dimana mereka merasa kesulitan membedakan gradasi dari berbagai warna dan selain itu dampak rokok juga bisa berujung pada kebutaan akibat degenerasi makula terkait usia.

  • Inkontinensia

Jika kalian saat ini cenderung lebih susah menahan kencing bisa jadi karena kebiasaan merokok dimana dampak negatif dari rokok yang jarag diketahui lainnya adalah inkontenensia urin alias tidak bisa menahan keinginan kencing dimana bahwa mereka yang merokok ternyata 3 kali lebih sering buang air kecil dibanding perokok pasif.

Bagaimana? Sekarang kalian bisa dapatkan informasi mengenai dampak dari merokok yang memang sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, tentunya ketika kalian mengetahui dampaknya semoga bisa untuk berhenti agar tidak terkena 4 Dampak Rokok Yang Sangat Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *