4 Cara Pencegahan Penyakit Panu

1 min read

4 Cara Pencegahan Penyakit Panu

4 Cara Pencegahan Penyakit Panu – Sebaiknya kalian perlu memperhatikan ketika mengalami perubahan pada kulit yang menjadi terang atau gelap dibanding warna kulit sekitarnya dan terasa gatal dan kalian tidak boleh mengabaikannya.

Kalian perlu tahu jangan jangan kondisi ini menjadi gejala penyakit panu dimana penyakit panu ini merupakan gangguan kesehatan yang ada di kulit yang disebabkan oleh jamur yang menginfeksi, tentunya akan terlihat minder bagi orang yang memiliki panu karena warna kulitnya berbeda sedikit dibanding sekitarnya..

4 Cara Pencegahan Penyakit Panu

Penyakit ini rentan dialami oleh seorang yang ada pada area iklim subtropis dimana hal ini disebabkan oleh keringat yang terlalu berlebihan yang meningkatkan resiko terjadinya penyakit panu, dimana panu ini merupakan perkembangan jamur yang tidak terkendali pada salah satu area kulit yang menyebabkan terdapatnya panu..

4 Cara Pencegahan Penyakit Panu

Jangan khawatir kalian bisa melakukan pencegahan dimana penyakit panu ini menular padahal tidak ada menular, panu ini bisa muncul seperti bercak dimana warnanya beragam yang lebih dominan adalah warnanya terang atau lebih gelap dibanding kulit sekitar, berikut ini adalah cara pencegahannya.

4 Cara Pencegahan Penyakit Panu

  • Jagalah kebersihan tubuh dengan rutin mandi setelah aktivitas atau mengalami keringat yang berlebihan.
  • Hindarilah menggunakan pakaian yang amat ketat.
  • Gunakanlah pakaian yang bahannya cukup nyaman juga dapat menyerap keringat.
  • Hindarilah penggunaan produk kulit yang bisa menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebih.
  • Hindarilah sinar matahari yang terpapar langsung dalam jangka waktu yang lama.
  • Gunakanlah tabir surya ketika kalian melakukan aktivitas di luar ruangan yang dalam keadaan lama.
  • Jika kalian pernah mengalami panu tidak ada salahnya untuk mencegah kembali muncul dengan menggunakan krim anti jamur pada area yang pernah terjadi panu.

penyakit ini ada gejala yang cukup khas yaitu warna kulit yang tidak rata dimana penyakitnya rentan dialami pada beberapa bagian tubuh seperti lengan, dada, leher atau punggung dimana gejala lain disebabkan oleh panu ada perubahan warna pada bagian kulit dan terasa gatal.

Biasanya perubahan warna ini terjadi ketika kalian melakukan jemur badan dan dapat hilang ketika udara menjadi dingin, kalian tidak perlu ragu melakukan pemeriksaan ke rumah sakit ketika mengalami beberapa gejala yang menjadi tanda panu.

Tentunya untuk mengobati kalian bisa menggunakan krim anti jamur atau salep, sebelum menggunakannya kalian perlu mencuci bagian kulit yang ada panu dan keringkan kemudian bisa oleskan krim atau salep secara tipis sebanyak 3 kali perhari dan kalian bisa melakukan pencegahan tersebut dengan 4 Cara Pencegahan Penyakit Panu.

Cara Mengobati Hepatitis

Cara Mengobati Hepatitis – Hepatitis adalah peradangan pada hati yang cukup serius yang disebabkan oleh virus hepatitis dimana ada banyak sekali jenis virus jenis...
Digital Sehat
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *