Blog

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering

Tips Sehat

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering – Perlu kalian tahu penyakit gatal yang namanya eksim kering ini ialah gangguan pada kulit yang ditandai dengan kulit kering, gatal dan munculnya ruam merah dimana ada beragam hal yang bisa memicu gejala eksrim kering.

Untuk meredakan gejalanya bisa dilakukan perawatan sederhana di rumah maupun pengobatan dari dokter tentunya eksim kering ini menngacu pada penyakit eksim atopik, tentunya kalian bisa mendapatkan informasinya ada disini.

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering

Dimana kondisi ini sering dialami oleh anak anak dan kambuh kambuhan hingga dewasa dimana sebagian eksim ini juga dapat terjadi pada orang dewasa dan  lansia yang sebelumnya tidak pernah mengalami keluhan serupa.

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering

Gejala eksim kering ini terkadang bisa menyerupai penyakit kulit lain seperti infeksi jamur, dermatitis seboroik hingga psoriasis, berikut adalah cara penanganan penyakit eksim ialah sebagai berikut.

4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering

  • Hindari Menggaruk

Ketika eksim kering ini kambuh tentunya rasa gatal yang terasa akan membuat tubuh ingin selalu digaruk dimana hal ini sebaiknya tidak dibiasakan dimana semakin digaruk, kulit akan semakin rusak dan iritasi bahkan kuman dari jari tangan bisa menyebabkan infeksi kulit yang dapat memperparah eksim kering, tentunya dengan menghindari menggaruk tentunya kalian bisa menghindari lecet dan luka yang lebih parah.

  • Gunakan Pelembap

Eksim kering ini bisa menyebabkan kulit pecah pecah dan kering dimana untuk mencegah kambuhnya gejala dan menjaga agar kulit tetap sehat, penting sekali untuk menggunakan pelembap kulit secara rutin dimana oleskan pelembap setelah mandi saat kulit kering dan sebelum tidur dimana perlu memilih pelembab yang memang diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif.

  • Hindari Mandi Terlalu Lama

Kebiasan mandir lama tentu bisa membuat kulit kering juga mudah rusak dimana hal ini bisa menjadi salah satu faktor pemicu kekambuhan atau semakin parahnya eksim kering dimana usahakanlah untuk mandi hanya 10 menitan saja, nah tentunya mandi yang tidak terlalu lama akan membuat kulit kalian lebih lembap dan tentunya tidak menjadi kering.

  • Kenali dan Hindari Faktor Pencetus Kekambuhan Eksim Atopik

Tentunya setiap orang yang mengalami penyakit gatal atau model eksim atopik ini tentu memiliki faktor pencetus kekambuhan gejala yang berbeda dimana oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui faktor pencetus tersebut, agar dapat dihindari jika kesulitan menentukan apa faktornya tentu kalian perlu konsultasi dengan dokter.

Bagaimana? Tentunya sekarang kalian bisa mendapatkan informasi mengenai cara menangani penyakit eksim kering tentunya kalian bisa mendapatkan cara terbaik dalam menangani dan tentunya bisa menyembuhkan dan mereedakan gatalnya dengan 4 Cara Mudah Menangani Penyakit Eksim Kering.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *