4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas

1 min read

4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas

4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas – Sebagai organ tubuh terbesar dimana kulit memiliki beragam fungsi kulit melindungi sistem organ dalam tubuh dimana mengatur suhu tubuh sebagai indera peraba yang dapat membantu kita merasakan rangsangan menyenangkan atau rasa sakit.

Kulit yang terkelupas atau berganti bisa menandakan bahwa kulit kita sedang iritasi akibat efek samping obat penyakit atau kondisi kulit yang mungkin dimiliki mulai dari kulit kering, psoriasis, alergi, juga infeksi batkteri dan jamur, kanker juga pengobatannya.

4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas

Tentunya kulit yang mengelupas ini juga merupakan salah satu tanda kerusakan yang biasa disebabkan oleh terbakar matahari atau produk perawatan wajah yang bersifat mengerikan.

4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas

Terlepas dari apa saja penyebabnya dimana tidak ada satupun orang yang menyukai tampilan kulit mengelupas yang bersisik juga kasar tentu kita juga perlu perawatan rumahan yang mudah untuk mendapatkan kulit yang halus lembut dan bercahaya ialah sebagai berikut.

4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas

  • Kompres Air Dingin

Basahilah kain bersih dengan air dingin sampai jenuh dimana peraslah kain sehingga air tersebut tidak banyak menetes dimana letakanlah kali di atas area kulit yang mengelupas kemudian hindari menggosok keras, diamkanlah kain di kulit selama lima hingga 10 menit untuk mendinginkan kulit kemudian bilas dengan air dingin dan kompres sesuai kebutuhan.

  • Oleskan Lotion Pelembap

Seringlah gunakan lotion pelembap dimana kulit ini tentu memiliki asanya akan mengelupas, tentunya kalian perlu mengoleskan tabir surya yang penting untuk menjaga kulit tetap lembap dan terlindungi dari sinar matahari tapi hindarilah pelembap berparfum dan pilihlah produk yang mengandung bahan bahan menenangkan kulit seperti lidah buaya dan vitamin E.

  • Jangan Pernah Dikopek atau Digaruk

Hindarilah godaan untuk menggaruk atau merobek kulit mengelupas dimana menggaruk ini juga bisa memperburuk kondisi dan dapat menyebabkan infeksi dimana gunakanlah gunting kecil untuk memangkas rapi kulit mati yang menjuntai lepas, janganlah dikopek atau dicabut paksa, mulailah oleskan lotion pelembap yang mengandung alpha hydroxy acid ringan agar bisa mempercepat pergantian sel dan hilangkan sisa pengelupasan kulit.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah faham bukan cara mengatasi kulit yang mengelupas, tentunya perawatn ini amat mudah dilakukan tentunya kalian bisa mendapatkan cara terbaik yaitu dengan 4 Cara Merawat Kulit Yang Mengelupas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *