4 Cara Mengobati Penyakit Kudis

1 min read

4 Cara Mengobati Penyakit Kudis

4 Cara Mengobati Penyakit Kudis – Kemunculan kudis ini ditandai dengan rasa yang gatal di kulit terutama ketika mala mhari, biasanya kondisi ini disertai dengan timbulnya ruam dan bintik-bintik seperti jerawat atau lepuhan kecil yang bersisik dimana kondisi ini adanya tungau yang hidup bersarang di kulit.

Banyaknya tungau yang ada di kulit akibat kudis ini ada  sampai 15 ekor dan bisa berkembang dimana jika tidak ditangani maka perlu diwaspadai dimana kudis ini bisa menular baik secara langsung ataupun tidak.

4 Cara Mengobati Penyakit Kudis

Kondisi ini bisa diobati dengan cara alami dan berikut ini adalah beberapa cara pengobatan alami untuk gangguan kudis yang bisa kalian terapkan untuk mengobatinya dirumah.

4 Cara Mengobati Penyakit Kudis

Apa saja? Berikut adalah beberapa bahan alami terbaik yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit kudis di rumah kalian bisa menemukannya dengan mudah karena bahan ini sangat mudah didapatkan, ialah sebagai berikut.

4 Cara Mengobati Penyakit Kudis

  • Lidah Buaya

Lagi dan lagi ternyata lidah buaya ini amatlah ampuh dalam mengobati penyakit kulit dimana lidah buaya ada zat antibakteri juga mampu beregrenerasi dalam mengurangi peradangan dan menyembuhkan daerah yang terkena kudis, kalian bisa menggunakan gel lidah buaya dengan mengoleskannya dan diamkan selama 30 menit.

  • Tea Tree Oil

Selanjutnya ada tea tree oil yang ada didalamnya zat antiseptik, antibakteri yang bisa menghilangkan parasit dimana kalian perlu 1 sendok makan minyak pohon, minyak zaitun juga kapas kemudian bersihkan bagian yang ada kudis kemudian terapkan campuran kedua minyak pada kulit.

  • Cabe Rawit

Kalian tahu cabe rawit? ternyata bahan ini mampu memberikan efek terbakar yang membunuh parasit dimana cabe ini mengandung zat kimia yang bisa mengurangi rasa sakit saat dioleskan ke kulit, belum ada penelitian ilmiah, tapi bisa dicoba mengoleskan langsung cabe rawit ke kulit atau kalian bisa campurkan satu cangkir cabe rawit ke dalam air hangat setelah itu rendam bagian yang terkena kudis hingga air dingin.

  • Kunyit dan Lemon

Campuran dari kuniy juga lemon yang diperas kalian bisa gunakan sebagai obat dari kudis, dimana kunyit ada efek anti inflamasi juga dapat meredakan gatal, kalian hanya butuh oleskan campuran bahan tersebut ke kulit yang ada kudis kemudian bersihkan agar tidak lagi tersisa campuran lemon dan kunyit tersebut pada kulit.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah bisa menerapkan dan mengobati cara mengatasi kudis dengan mudah di rumah, tentunya kalian bisa mendapatkan obat tersebut secara alami dan mudah ditemukan di rumah dan tidak sulit dalam mengobati kudis dengan menerapkan beberapa cara terbaik dari 4 Cara Mengobati Penyakit Kudis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *