4 Cara Mengobati Bisul Tanpa Perlu Ke Dokter

1 min read

4 Cara Mengobati Bisul Tanpa Perlu Ke Dokter – Siapapun yang menderita penyakit bisul pasti akan merasakan sakit dan tidak nyaman, jika sudah merasakan mau tidak mau harus sabar menanti hingga bisul matang dan pecah mengeluarkan nanah, kemudian akan sembuh dengan sendirinya.

Ketika kita terkena bisul kita tidak boleh pasrah karena ada obat bisul alami yang bisa membuat bisul cepat matang dan mempercepat penyembuhan, perlu diketahui bahwa bisul muncul akibat infeksi bakteri yang terjadi pada folikel rambut.

4 Cara Mengobati Bisul Tanpa Perlu Ke Dokter

Bisul sangatlah sensitif bilamana tak segera diobati maka bisul dapat tumbuh hingga seukuran bola tenis, dan area disekitar kulit biasanya juga kemerahan dan terasa sakit ketika diraba dimana bisul juga sering muncul dibagian wajah, leher, ketiak dan beragam daerah lainnya yang sering mengalami gesekan atau goresan yang membuat kuman dan bakteri lebih mudah untuk masuk.

4 Cara Mengobati Bisul Tanpa Perlu Ke Dokter

Nah bagi kalian yang mengalami Bisul kalian bisa menerapkan beberapa obat secara alami dibawah ini sangat cocok untuk bisul yang baru tumbuh atau belum matang, tujuannya agar bisul tidak terlalu besar, cepat matang, atau mungkin menghilang tanpa proses pematangan, simak terus ulasannya dibawah ini.

4 Cara Mengobati Bisul Tanpa Perlu Ke Dokter

  • Kompres Hangat

Obat alami yang pertama kalian bisa menggunakan air hangat dimana air hangat dapat meningkatkan peredaran darah di area bisul sehingga lebih banyak sel darah putih dan antibodi yang mengalir kesana untuk melawan infeksi, karenanya obat bisul pertama yang perlu dicoba yaitu dengan meletakkan kompres hangat di atas bisul, caranya dengan sediakan air hangat dibungkus plastik atau membuat handuk kompres air hangat, sebaiknya suhu dijaga agar terlalu panas ataupun dingin, terapkan pada bisul sampai sembuh.

  • Tea Tree Oil

Berikutnya Tea Tree Oil dimana Minyak satu ini bisa digunakan juga untuk bisul yang ternyata semua berkat kandungan antibakterial dan antiseptiknya yang dapat merawat infeksi bakteri penyebab bisul, tapi cara penggunaannya tidak boleh langsung dioleskan ke kulit, cara yang tepat yaitu campurkan 5 tetes tea tree oil dengan 1sdt minyak kelapa atau zaitun, kemudian celupkan kapas ke dalam campuran tadi lalu terapkan ke tempat bisul yang terdapat pada tubuh kalian.

  • Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit bersifat antibakteri dan antiradang, maka rempah-rempah satu inipun juga dapat dipakai sebagai obat bisul tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi sakit pada bisul dan tentunya bisul juga bisa cepat kempes dengan menggunakan kunyit dengan cara mengonsumsi dan mengoleskannya.

  • Garam Epsom

Tak hanya dapat membuat tubuh rileks bila dicampurkan dengan air mandi, garam juga ampuh atasi bisul dimana garam ini bisa membantu mengeringkan nanah dalam bisul, cara memakainya hanya dengan cara melarutkannya dan lalu basahi handuk dengan larutan tersebut, kemudian handuk tadi digunakan untuk mengompres area bisul selama 20 menit, dan lakukanlah 3 kali setiap hari hingga sembuh.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui bukan cara mengobati bisul secara alami tentunya kalian bisa menerapkannya dengan mudah untuk bisa sembuh lebih cepat dengan menggunakan obat alami yang telah kami berikan informasinya tersebut, dan kalian tentunya sangat mudah menerapkannya demi mendapatkan kesembuhan dari bisul tersebut.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *