4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

2 min read

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Komedo ini merupakan salah satu hal yang menyebalkan dimana komedo ialah penumpukan kotoran pada pori pori kulit dan pada umumnya yang paling sering menjadi sasaran empuk ialah hidung juga sekitar mata dimana tak jarang seseorang mencari berbagai cara untuk menghilangkannya.

Namun sebelum kalian menggunakan obat-obatan terdapat beberapa cara dalam menghilangkan komedo secara alami yang bisa kalian coba dimana ada beragam jenis komedo dan kalian perlu mengetahui cara menghilangkannya.

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo menghilangkan secara alami kalian perlu memahami beberapa jenis komedo seperti komedo hitam, komedo putih dimana komedo ini biasanya berupa tonjolan kecil yang ada di bagian bawah epitel kulit.

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Penyebab munculnya komedo ini tentunya berbeda antara hitam dan putih, komdeo hitam karena debu dan kotoran yang menempel pada pori pori besar sedangkan yang putih paling umum dialami oleh setiap orang karena disebabkan kotoran dan keringat, nah berikut adalah cara menghilangkannya.

4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  • Menggunakan Masker Putih Telur

Putih telur merupakan bahan pertama yang alami juga sangat efektif untuk menghilangkan komedi di hidung dan caranya tentu sangat mudah karena kalian hanya perlu menyediakan putih telur dari satu buah telur untuk sekali pemakaian.

Kalian bisa menerapkan cara menghilangkan komedo secara alami yang satu ini dan kalian jangan lupa untuk menggunakan tisu dan beginilah caranya.

  1. Kocok putih telur hingga keluar busa
  2. Gunting tisu sesuai kebutuhan
  3. Oleskan putih telur ke bagian wajah berkomedo
  4. Lapisi dengan tisu yang digunting
  5. Tunggu hingga kering
  6. Cabut tisu yang ditempelkan di wajah
  7. Bersihkan wajah menggunakan air biasa dan rasakan bedanya.

Kalian bisa melakukan langkah diatas sekitar 2 sampai 3 kali dalam setiap pemakaiannya untuk menghilangkan komedo.

  • Perasan Lemon, Gula Pasir dan Madu

Cara menghilangkan komedo yang satu ini juga tidak kalah mudah jika dibandingkan dengan cara membersihkan komedo menggunakan masker putih telur dimana bahan yang dibutuhkan lebih banyak, bahan bahannya juga mudah didapatkan.

Begini cara menghilangkan komedo dengan menggunakan perasan lemon.

  1. Siapkan perasan lemon dengan 1 sendok gula pasir dan 1 sendok madu.
  2. Campurkan semua bahan dalam satu wadah
  3. Oleskan campuran bahan tersebut ke permukaan wajah yang ada komedo.
  4. Pijit perlahan dengan arah melingkar.
  5. Diakan sekitar 5 sampai 10 menit lalu bersihkan dengan kain basah.

Tentunya sangat disarankan kalian untuk melakukan cara ini sekitar 1 ampai 2 kali seminggu dan bukan hanya untuk cara membersihkan komedo cara ini juga mampu mengontrol minyak berlebih di wajah.

  • Scrub Kopi Ditambah Gula

Tidak hanya untuk menjadi minuman ternyata campuran kopi dan gula yang sangat nikmat juga bisa mengangkat komedo membandel yang ada di wajah dan tentunya bukan dengan cara diseduh melainkan untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

Beginilah cara menghilangkan komedo menggunakan scrub kopi.

  1. Siapkan dua sendok bubuk kopi dan campurkan dengan sedikit air
  2. Tambahkan 1 sendok gula pasir
  3. Kemudian gosokan kopi scrub tersebut pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan
  4. Gosoklah salah satu titik wajah minimal 1 menit.

Kalian tentunya bisa menggunakan scrub kopi untuk menghilangkan komedo pada wajah dimana kalian bisa mendapatkannya dengan mudah.

  • Uap Garam

Terakhir cara menghilangkan komedo dengan garam tentunya bisa dilakukan dimnaa garam mengandung senyawa positif dan negatif yang membentuk senyawa netral dimana kandungan ini yang nyatanya membantu menghilangkan komedo hitam di wajah, berikut adaalah caranya.

  1. Didihkan satu sampai satu setengah liter dan pindahkan ke sebuah wadah.
  2. Larutkan 3 sendok makan garam
  3. Buatlah posisi wajah berada tepat di atas wadah tersebut hingga terkena uap panas
  4. Lakukan sekitar 5 sampai 10 menit.

Nah sangat penting untuk kalian perhatikan dimana cara alami untuk menghilangkan komedo dengan uap garam tentunya dapat membuat Anda sesak napas, jadi disarankan untuk mengambil napas dan beristirahat sejenak jika sudah merasa engap.

Bagaimana? Kalian tentunya sudah mendapatkan informasi terbaik dalam menghilangkan komedo bukan? Kalian bisa menerapkannya untuk menghilangkan komedo pada wajah kalian dengan beberapa cara diatas agar bisa mendapatkan 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *