4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet

1 min read

4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet – Hidung yang mampet ini bisa disebabkan oleh alergi, pilek ataupun flu dimana ketika hidung mampet tentunya bernapas akan menjadi kegiatan yang melelahkan.

Hidung mampet ini juga akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan tidak sedikit yang mengira bahwa hidung mampet ini disebabkan oleh mengumpulnya lendir pada saluran hidung padahal perkiraan tersebut keliru.

4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet

Hidung yang mampet ini disebabkan oleh pembuluh darah sinus yang meradang dimana ketika hidung alami iritasi maka sistem saraf ini juga ikut terstimulasi dan menyebabkan katup pembuluh darah menjadi terbuka.

4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet

Kondisi ini meningkatkan aliran darah dalam hidung dan menyebabkan pembengkakan di saluran hidung atau pilek dimana keadaan ini yang membuat seseorang sulit untuk bernapas, berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan hidung mampet.

4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet

  • Minum Air Hangat

Minum air hangat ini bisa membantu mengencerkan lendir yang terdapat pada saluran hidung dimana selain itu air hangat ini bisa membantu meredakan nyeri yang diakibatkan oleh hidung mampet dimana selain mengencerkan lendir tentu air ini juga bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dimana air bisa mendorong cairan keluar dari hidung dan mengurangi tekanan pada sinus.

  • Gunakan Semprotan Hidung

Salah satu cara lain untuk menghilangkan hidung mampet ialah dengan menggunakan semprotan hidung atau dikenal dengan sebutan saline spray dimana semprotan ini khusus hidung ini mengandung garam dan dapat membantu kalian mengeluarkan lendir dimana tentu menggunakan semprotan ini sebaiknya kalian tanyakan dulu kepada dokter.

  • Gunakan Dekongestan

Dekongestan ini bisa membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit akibat hidung mampet dimana dekongestan ini juga termasuk obat bebas yang bisa didapatkan tanpa resep dokter dimana dekongestan ini bisa tersedia dengan dua bentuk yaitu semprotan hidung juga pil.

  • Gunakan Pelembap Udara

Pelembap udara ini efektif dalam mengurangi rasa sakit sinus dan meredakan hidung tersumbat dimana udara yang lembak yang dihasilkan oleh humidifier ini bisa menenangkan jaringan yang teriritasi dan pembuluh darah yang membengkak di hidung dan sinus dimana pelembap udara ini juga menipiskan lendir di sinus.

Bagaimana? Tentunya sekarang ini kalian sudah bisa mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi dan mengobati hidug yang mampet tentunya kalian bisa mendapatkan cara terbaik dalam mengobati hidung mampet dengan 4 Cara Menghilangkan Hidung Mampet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *