Blog

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe

Tips Sehat

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe – Munculnya ketombe ini dapat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri dimana untuk mengatasinya tentu ada beragam cara yang bisa dilakukan.

Ketombe ini akan muncul saat terjadi pengelupasan sel kulit mati di kulit kepala dimana salah satu keluhan yang akan muncul yaitu terlihatnya serpihan putih pada rambut dimana ada berbagai faktor yang bisa meningkatkan resiko munculnya ketombe antara lain kebersihan kulit kepala dan rambut yang tidak terjaga.

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe

Kulit kepala yang kering, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok hingga infeksi jamur, dimana selain serpihan putih muncul di rambut, ketombe ini juga bisa menyebabkan gatal di kulit kepala. Rasa gatal tersebut sering membuat penderitanya tidak nyaman dan akhirnya akan menggaruk, jika digaruk terlalu sering atau terlalu kerasa maka kulit kepala akan luka, berdarah juga rentan terinfeksi.

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe

Nah, ketombe ini akan menyebabkan gatal yang amat sangat dan tentunya bisa menyebabkan luka, oleh sebab itu sebelum semakin parah maka lakukanlah cara mengatasi ketombe sebagai berikut.

4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe

  • Cuci Rambut Secara Rutin

Salah satu cara untuk mengatasi ketombe yaitu dengan mencuci rambut secara rutin apalagi jika rambut kalian merupakan tipe yang mudah berminyak, dengan mencucinya secara rutin maka sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit kepala akan terangkat tapi jangan juga terlalu sering karena jika kebiasaan menghilangkan minyak alami yang ada di rambut maka akan membuat kepala kering dan ketombe akan semakin parah.

  • Gunakan Sampo Anti Ketombe

Untuk mengatasi ketombe tentu kalian bisa menggunakan sampo atau obat anti ketombe dimana sampo anti ketombe itu mengandung zinc pyrithione dimana tentunya bisa mengatasi ketombe juga bisa meredakan gejala yang disebabkan tentunya akibat adanya ketombe yang tentunya akan menyebabkan kepala terasa sangat gatal.

  • Gunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil ini merupakan obat jerawat, tapi perlu kalian tahu dimana obat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe dimana tea tree oil ini bisa mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan dimana tea tree oil ini bisa digunakan sebagai obat ketombe.

  • Oleskan Minyak Kelapa

Bahan terakhir dimana minyak kelapa ini bisa meredakan keluhan ketombe yaitu bisa digunakan dengan cara oleskan minyak kelapa ke kulit kepala kemudian diamkan selama beberapa menit untuk memastikan minyak tersebut terserap ke rambut dan kulit kepala kemudian cuci dan bilas hingga bersih tentu dapat mengurangi ketombe.

Bagaimana? Kalian sudah tahu bukan bagaimana cara mengatasi ketombe yang menyebalkan yang ada di rambut, tentunya kalian bisa mengatasi ketombe dengan mudah yaitu dengan cara 4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ketombe.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *