4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering

1 min read

4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering

4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering – Tumit atau kulit yang ada di telapak kaki ini tentu pada dasarnya lebih kering daripada bagian kulit lainnya karena tidak memiliki kelenjar keringat, tentu tumit ini menjadi salah satu bagian pada tubuh yang mudah kering bahkan hingga pecah-pecah.

Oleh karena itu tidak heran bilamana banyak orang yang mengeluh tumit kaki mereka kering dan kasar dimana tumit kaki yang kering juga mudah kapalan dan tentu jika terus dipakai berjalan maka tumit kaki yang kering dan tebal akan pecah pecah.

4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering

Kaki yang pecah tidak sedap dipandang mata tapi selain persoalan tersebut jika terus dibiarkan tanpa perawatan kaki pecah bisa berubah menjadi kaki yang terasa sakit ketika berjalan dan bisa juga berdarah.

4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering

Jika kondisi kaki pecah sudah terlanjur buruk maka ada baiknya untuk mencuci tumit terlebih dulu dengan air hangat agar bisa mengangkat sel kulit mati di kaki sebelum perawatan dibawah ini.

4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering

  • Oleskan Pelembab Kemudian Bungkus Dengan Kaus Kaki

Hal yang pertama gunakanlah sebuah krim pelembab yang kental juga kaya seperti shea butter, lidah buaya gel, atau pertroleum jelly dimana semakin lengket berminyak tekstur pelembabnya makan semakin bagus untuk menyembuhkan kulit kaki yang kering dan retak, ketika kalian sudah melumuri kaki dengan pelembab setiap malam kemudian bungkuslah dengan kaus kaki dan biarkanlah menyerap semalaman.

  • Pijat Dengan Minyak

Berikutnya pengobatan yang terbaik untuk tumit yang pecah-pecah yaitu dengan memasok kelembapan yang sangat dibutuhkan kaki yaitu sebanyaknya dan secepat mungkin, dimana tidak semua pelembab bekerja sama baiknya, minyak adalah salah satu obat yang lebih baik daripada lotion, dimana kalian bisa mencoba menggunakan minyak sayur seperti zaitun, almond, wijen, tea tree juga minyak kelapa kemudian dipijat perlahan dan lakukanlah setiap malam sebelum tidur.

  • Lulur Oatmeal

Lulur oatmeal telah digunakan selama ratusan tahun sebagai penyembuh iritasi dan peradangan kulit dimana menggabungkan oatmeal dengan minyak zaitun merupakan salah satu metode perawatan terbaik dalam penyembuhan kaki yang pecah-pecah.

  • Masker Alpukat Pisang

Pisang merupakan salah satu alternatif yang murah untuk membantu menyembuhkan kaki pecah dengan cepat dimana kalian bisa ambil pisang matang dan setengah alpukat kemudian haluskan keduanya dan campur merata hingga jadi pasta, kemudian oleskan pada daerah kaki yang bermasalah dan biarkanlah selama 20 menit kemudian bilas bersih dengan air hangat.

Bagaimana? Sekarang tentunya kalian bisa mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi tumit yang pecah-pecah dengan beberapa cara alami yang bisa menghilangkan tumit pecah-pecah tersebut yaitu dengan 4 Cara Alami Menghaluskan Tumit Kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *