3 Penyebab Rematik di Usia Muda

1 min read

3 Penyebab Rematik di Usia Muda

3 Penyebab Rematik di Usia Muda – Rematik terjadi ketika otot atau persendian mengalami peradangan dan juga pembengkakan dimana rematik ini biasa terjadi di usia paruh baya tetapi anak muda juga bisa terkena penyakit ini.

Menurut data kesehatan faktor lingkungan juga genetik bisa menempatkan anak muda pada resiko rematik tentu jika kalian ingin tahu lebih jelasnya mengenai informasi ini kalian bisa simak terus artikelnya ada dibawah ini.

3 Penyebab Rematik di Usia Muda

Ketika kalian mengalami rematik di usia muda tentunya denga ngejala peradangan pada persendian kecil seperti jari jari tangan dan kaki besar kemungkinan kalian bisa mengalami gejala yang lebih parah di usia tua nanti.

5 Penyebab Rematik di Usia Muda

Tentunya usia tua tidak hanya menjadi satu satunya penyebab seseorang mengalami rematik, ada faktor lainnya yang menjadi pemicunya, berikut ini adalah informasinya.

3 Penyebab Rematik di Usia Muda

  • Jenis Kelamin

Ternyata perempuan yang memang lebih sering dan cenderung mengalami rematik ketimbang laki laki karena perempuan punya hormon estrogen dimana hormon ini terkadang bisa menyebabkan fluktuasi pada sistem imun dimana gangguannya bisa membuat imun tubuh salah mengenai jaringan tubuh sendiri sehingga menyerang sistemnya sendiri.

  • Genetika

Tadi sudah dijelaskan bahwa kondisi genetik tertentu bisa menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami rematik, ketika seseorang anggota keluarga mengalami rematik, besar kemungkinan kalian juga akan mengalami rematik, tentu segera periksakan diri untuk mendapatkan informasi lebih jelas

  • Obesitas

Orang yang punya berat badan berlebih lebih rentan terkena berbagai macam penyakit dan salah satunya penyakit radang sendi, perlu diketahui sendi seperti lutu dan pinggul ini bekerja menopang berat badan, sendi di bagian ini akan merasakan lebih besar ketika seseorang sedang beraktivitas.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya mengidap rematik di usia muda sangat erat kaitannya dengan kondisi genetik tapi terkadang orang yang genetik tertentu memiliki sistem kekebalan tubuh yang punya kecenderungan dalam melepaskan tingkat protein tertentu lebih tinggi dimana kondisi ini membuat dia lebih rentan mengalami rematik.

Nah, ketika kalian mengalami rematik di usia muda dengan gejala peradangan pada persendian tentunya kalian perlu memeriksakan diri ke dokter agar kalian bisa mendapatkan penangaanan agar rematik tidak semakin meluas.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan mengenai rematik dan penyebabnya, tentunya informasi ini sangatlah penting karena penyebab rematik perlu untuk diketahui agar kita bisa mencegah juga menghindarinya tentu artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin tidak terkena rematik dengan menghindari 3 Penyebab Rematik di Usia Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *