3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

1 min read

3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh – Tanpa kita semua sadari ternyata berbagai kegiatan sehari-hari kita bisa membuat postur tubuh kita memburuk, mulai dari berjalan sambil melihat ponsel, memakai tote bag di satu sisi lengan tanpa bergantian, hingga duduk berjam jam di depan laptop.

Tak kita sadari ternyata kebiasan tersebut bentuk tubuh kita akan cenderung membungkuk, namun kalian jangan khawatir, untuk memperbaikinya Anda dapat melakukan tiga gerakan olah raga dibawah ini.

3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Tentunya gerakan olahraga selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh juga dapat untuk memperbaiki postur tubuh, apa saja gerakan tersebut? simak terus ulasannya ada dibawah ini.

  • Tree Pose Yoga

3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Gerakan yoga yang simpel juga sangat baik untuk memperbaiki postur tubuh, dengan melakukan gerakan ini tentunya Anda akan belajar bagaimana cara menjaga keseimbangan tubuh dan membiasakan diri agar selalu berdiri dengan tegap.

Cara melakukannya juga sangat mudah, Anda harus berdiri dengan badan tegap dan jadikan kaki kanan sebagai tumpuan berdiri, secara perlahan angkat kaki kiri dan letakan telapak kaki Anda pada paha bagian dalam.

Kemudian jiak Anda sudah merasa stabil angkat tangan Anda dan bawa ke depan dada membentuk pose namaste, tahan pose ini selama satu menit dan ulangi untuk kaki sebelah kiri, untuk hasil yang maksimal pastikan Anda melakukan gerakan ini setiap hari.

  • Cobra Pose

3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Berikutnya adalah Cobra Pose, dimana posisi ini sangat baik untuk mengembalikan bentuk tulang punggung yang membungkuk, selain untuk menguatkan tulang belakang, posisi ini juga bermanfaat untuk mengecilkan perut.

Cara melakukannya ialah sangat mudah, seperti namanya gerakan ini mengikuti pose ular kobra, jadi hal pertama yang perlu dilakukan ialah baringkan badan dengan posisi perut menghadap kebawah atau tengkurap, lalu angkat bagian atas tubuh Anda secara perlahan dengan menggunakan bantuan tangan, busungkan dada ke depan dan kemudian arahkan pandangan Anda ke depan dan tahan selama satu menit.

  • Plank

3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Gerakan terakhir ialah plank, yang merupakan salah satu olahraga dikenal sangat efektif dalam memperbaiki postur tubuh yang bungkuk dengan cara menguatkan otot inti tubuh hingga dapat membentuk perut yang sixpack.

Gerakan ini juga sangat mudah dilakukan, pertama ialah Anda hanya perlu memastikan perut menghadap ke lantai, mulai dengan tangan posisi lurus lalu di bawah sejajar dengan bahu Anda.

Kemudian, turunkan lengan hingga bertumpu pada siku Anda, usahakan lengan pada sudut 90 derajat dan ujung siku di bawah sejajar dengan bahu, tahan tubuh Anda hingga membentuk garis horizontal. Tentunya gerakan ini dapat membuat otot bagian atas tubuh tertarik ke belakang dan turun, dalam waktu bersamaan plank akan mengoreksi tulang belakang yang bengkok sekaligus memperkuat daerah punggung atas, bahu, leher serta dada dan otot perut.

Nah, itu adalah beberapa gerakan olahraga yang kalian bisa terapkan untuk mendapatkan postur tubuh yang kembali semula dan tidak bungkuk, kalian bisa menerapkan 3 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh dengan mudah tanpa biaya atau alat bantu sedikitpun.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon – Umumnya seseorang yang terkena sengatan tawon, lebah atau semut api tentunya akan mengalami reaksi alergi dimana...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *